Sukses

Dibantai Borneo FC, Marc Klok Merasa Malu

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung Marc Klok angkat suara terkait kekalahan telak 1-4 dari Borneo FC pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022). Kapten Persib di pertandingan itu menilai kekalahan tersebut sama sekali tidak bisa diterima.

"Saya sedikit malu untuk bicara. Kalau kalah 4-1 itu tidak bisa (diterima) untuk kita dan untuk saya," kata Klok.

Hasil minor atas Borneo sendiri memperpanjang raihan buruk Persib Bandung di tiga laga awal musim ini. Sebelum bersua Borneo, Maung Bandung hanya bermain imbang 2-2 saat menghadapi Bhayangkara FC dan menelan pil pahit di kandang, kalah 1-3 dari Madura United.

"Kita memulai liga di musim ini tidak sesuai ekspektasi, kita harus fokus untuk kita sendiri dari sebelas pemain," ucap Klok.

Klok menguraikan, ada banyak kesalahan yang dilakukan oleh para pemain baik secara individu dan organisasi. Sehingga, semua pemain harus melakukan evaluasi dan berbenah untuk bisa membawa Persib kembali ke jalur yang tepat.

"Terlalu banyak kesalahan individu, terlalu banyak gol ke gawang kita," ujarnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Ajak Bangkit

Klok juga mengajak pemain untuk sadar bahwa tim kini ada di posisi terpuruk. Untuk itu, ia memibta semua rekan-rekannya untuk bangkit dan menatap pertandingan selanjutnya lawan PSIS Semarang.

"Semua, bukan satu atau dua, tapi semua harus bangkit, semua harus lihat diri mereka sendiri termasuk saya juga," cetusnya.

Persib saat ini turun ke peringkat 17 klasemen sementara dari sebelumnya 16. Maung Bandung digeser Persik Kediri yang juga menelan kekalahan 0-1 dari Madura United pada laga kemarin.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS