Sukses

Hasil Liga Inggris: Pesta Tottenham dan Chelsea, Liverpool Tersandung

Dua klub London kembali berpesta pada pekan pertama Liga Inggris 2022/2023. Sedangkan Liverpool malah tersandung.

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub London, Chelsea dan Tottenham Hotspur, mengikuti jejak Arsenal sama-sama meraih kemenangan di pekan pertama Liga Inggris 2022/2023 yang berlangsung Sabtu (6/8/2022) malam WIB. Sedangkan Liverpool malah tersandung di markas klub promosi.

Tottenham Hotspur melumat Southampton 4-1. Winger Dejan Kulusevski menjadi bintang lapangan. Eks pemain Juventus itu membuat satu gol dan satu assists guna membantu tim besutan Antonio Conte meraih poin penuh.

Di laga ini Tottenham telat panas. Mereka kebobolan lebih dahulu oleh gol James Ward Prowse di menit 12. Namun hanya sembilan menit saja Tottenham sudah bisa menyamakan skor berkat sundulan Ryan Sessegnon meneruskan umpan silang Kulusevski.

Tottenham berbalik unggul di menit 31 melalui gol sundulan bek Eric Dier yang menanduk umpan Son Heung-min.

Di babak kedua, Tottenham membuat dua gol lagi melalui bunuh diri Muhammad Salisu dan Kulusevski yang tercipta dalam kurun waktu tiga menit saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chelsea dan Liverpool

Sementara itu Chelsea meraih kemenangan tipis ketika dijamu Everton 1-0 di Stadion Goodison Park. Gol tunggal kemenangan pasukan Thomas Tuchel dibuat oleh Jorginho melalui eksekusi penalti di detik akhir jelang turun minum.

Pada laga ini Chelsea sudah memainkan dua pemain barunya, winger Raheem Sterling dan bek tengah Kalidou Koulibaly sejak menit pertama.

Sementara itu Liverpool secara mengejutkan harus puas bermain imbang 2-2 dengan Fulham. The Reds bahkan nyaris kalah karena dua kali tertinggal lebih dulu berkat gol striker Alexandar Mitrovic.

Liverpool selamat dari kekalahan berkat aksi menawan penyerang anyar Darwin Nunez. Pria Uruguay itu masuk sebagai pemain pengganti dan langsung membuat gol di menit 64. Nunez kemudian memberikan assist untuk gol penyelamat yang dibuat Mohamed Salah di menit 80.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Hasil Lengkap

Fulham 2-2 Liverpool

Bournemouth 2-0 Villa

Leeds 2-1 Wolverhampton

Newcastle 2-0 Nottingham

Tottenham 4-1 Southampton

Everton 0-1 Chelsea

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Hasil Liga Inggris