Sukses

Kompetisi Basket 2x2 Digelar di 3 Kota

Kompetisi basket 2x2 akan mengusung format pertarungan dua pemain melawan dua pemain. Kompetisi ini digelar di tiga kota besar di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Demam bola basket di Indonesia semakin meningkat seiring kesuksesan timnas Indonesia di SEA Games 2021 dan juga penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022. Tak cuma basket konvensional lima lawan lima dan 3x3, kini juga ada kompetisi basket 2x2.

Kompetisi bertajuk 2x2 battle akan digelar di tiga kota besar di Indonesia oleh TNBT Corp yakni di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Pertandingan semacam ini belum pernah dilakukan di Indonesia sebelumnya dan diharapkan berguna untuk mencari pemain yang terbaik dari yang terbaik.

Berbeda dengan pertandingan bola basket resmi dimana sebuah tim terdiri dari 5 pemain, 2x2 mengadu tim yang hanya terdiri dari dua pemain. Selain lebih praktis karena tidak perlu banyak pemain untuk bertanding, 2x2 battle adalah jenis kompetisi bola basket yang paling aman dan sesuai protokol kesehatan pasca-pandemi COVID-19.

Event 2x2 Battle ini merupakan sebuah turnamen yang terbuka untuk para pebasket putra dan putri kategori U-18 dan Open. Tim yang beruntung berkesempatan untuk menangkan total hadiah bernilai Rp 500 juta. 

2x2 Battle akan dimulai di Jakarta dari 30 Augustus sampai 4 September bertempat di Cilandak Town Square, sebelum berlanjut ke Bandung pada tanggal 15 September di Cihampelas Walk dilanjutkan dengan menyambangi arek Suroboyo mulai tanggal 6 Oktober sampai 09 Oktober di Surabaya Town Square yang juga akan menjadi ajang untuk Grand Final pada 13 Oktober sampai 16 October.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kompetisi Tambahan

Event 2x2 Battle ini juga menghadirkan kompetisi tambahan bagi pebasket muda yang ingin menunjukkan bakatnya dengan cara lain. Ada banyak kompetisi lain yang masih sekitar bola basket di sela-sela 2x2 Battle.

Ada kompetisi Slam Dunk, 3 Point, Freestyle basketball, Free Style Dance Battle dan lain-lain. Pebasket dengan bakat dalam hal-hal tersebut bisa memamerkan kebolehannya dengan cara berbeda dan unik.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Dukungan

Asimilasi antara kultur hip-hop yang memiliki hubungan erat dengan bola basket adalah hal lain yang ingin dihadirkan dalam kompetisi 2x2 Battle. Karena acaranya juga akan diramaikan dengan DJ dan rapper, cheerleaders, drumming show, pameran dan banyak aktifitas menarik lainnya.

Meski baru edisi pertama dan terbilang baru di Indonesia, event ini didukung oleh Bank Mandiri sehingga title resminya adalah LivinbyMandiri 2x2 Battle.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.