Sukses

Ingin Raih Sukses Bareng Ten Hag, Kapten MU Tak Tergiur Tawaran Barcelona

Nama Maguire sempat disebut-sebut selama diskusi antara Barcelona dan MU mengenai Frenkie de Jong

Liputan6.com, Jakarta Kapten Manchester United atau MU, Harry Maguire, menolak minat dari Barcelona awal musim panas ini. Bek tengah ini memutuskan untuk mengubah kariernya bersama klub Liga Inggris itu.

Maguire sempat kesuitan menjalani musim 2021-22 sehingga kerap menerima kritik. Pemain berusia 29 tahun itu membuat sejumlah kesalahan selama musim yang mengecewakan bagi MU.

Awal tahun ini, ada anggapan bahwa masa depan bek di Old Trafford itu diragukan. Pelatih kepala MU yang baru Erik ten Hag juga diyakini telah mempertimbangkan untuk mengambil ban kapten dari pemain Inggris itu.

Namun, Maguire akan tetap sebagai kapten untuk musim 2022-23. Ten Hag juga memuji mantan pemain muda Sheffield United tersebut.

Ada desas-desus minat dari Barcelona awal musim panas ini. Klub Catalan itu, ingin menandatangani satu bek tengah lagi sebelum jendela transfer ditutup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bahas Kepindahan

Menurut The Mirror, tim asuhan Xavi sangat ingin membawa pemain internasional Inggris itu ke Camp Nou musim panas ini dan telah menghubungi perwakilannya untuk membahas kepindahan.

Laporan itu juga mengklaim bahwa nama Maguire sempat disebut-sebut selama diskusi antara Barcelona dan MU mengenai Frenkie de Jong, yang masih bersama tim Catalan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Tak Tertarik

Namun, Maguire menjelaskan bahwa dia tidak tertarik untuk pindah ke Camp Nou dan sebaliknya ingin mengubah kariernya di MU dengan menikmati musim 2022-23 yang kuat.

"Beberapa pemain, terutama dengan beberapa kritik yang beredar, akan putus asa untuk pergi jika Barcelona datang memanggil. Tetapi Harry tidak tergerak dan ingin memiliki musim yang sukses bersama United," kata surat kabar itu mengutip sumber yang dekat dengan bek tersebut. .

4 dari 5 halaman

Mental

"Dalam hal kekuatan mental, Harry memilikinya. Seperti biasa, dia akan melakukan yang terbaik," kata Ten Hag.

"Harry telah membuktikannya di masa lalu, tetapi dia juga harus membuktikannya di masa sekarang dan di masa depan. Saya akan mendukungnya di mana pun saya bisa. Pada akhirnya, dia harus melakukannya sendiri, dan dia memiliki kualitas untuk melakukannya. lakukan itu," ujar Ten Hag.

5 dari 5 halaman

Mengesankan

"Dia sering menunjukkannya di masa lalu. Dia bermain 60 kali untuk Inggris. Harry benar-benar mengesankan dan saya berharap banyak darinya," kata Ten Hag ketika ditanya tentang kaptennya.

“Tetapi ada juga kompetisi internal dan itulah yang dibutuhkan klub seperti United. Anda tidak bisa menang dengan 11 pemain. Kami membutuhkan skuat, terutama musim ini dengan begitu banyak pertandingan. Kami memiliki Liga Europa, Liga Premier, dan Piala Dunia. , jadi kami membutuhkan skuat penuh dengan pemain berkualitas tinggi, bukan kuantitas."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris