Sukses

Manajer MU Ajak Ronaldo Bicara Serius soal Masa Depannya di Old Trafford

Ronaldo telah memberi tahu MU bahwa dia ingin meninggalkan klub selama jendela transfer musim panas ini

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag mengharapkan bisa melakukan diskusi yang jelas dengan Cristiano Ronaldo dalam waktu dekat.

Pemain internasional Portugal itu diduga telah memberi tahu MU bahwa dia ingin meninggalkan klub selama jendela transfer musim panas ini karena dia bertekad untuk terus bermain di Liga Champions.

Bayern Munchen, Chelsea, Real Madrid dan Paris Saint-Germain telah dikaitkan dengan pemain berusia 37 tahun itu dalam beberapa pekan terakhir. Namun, keempatnya diyakini telah mengesampingkan diri mereka untuk mendapatkan tanda tangannya.

Atletico Madrid adalah klub terbaru yang dikreditkan dengan minat pada sang bintang. Meskipun tidak jelas apakah klub raksasa ibu kota itu akan mampu membeli striker berpengalaman.

MU sendiri telah menyatakan bahwa Ronaldo tidak akan dijual musim panas ini. Dan, menurut wartawan Ben Jacobs, Ten Hag masih berharap untuk melakukan diskusi dengan bintang asal Portugal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Takkan Dijual

"Kami merencanakan Cristiano Ronaldo untuk musim ini dan hanya itu," kata Ten Hag kepada wartawan baru-baru ini.

"Saya tak sabar untuk bekerja dengannya. Saya telah membaca [bahwa dia ingin pergi], tetapi apa yang saya katakan adalah Cristiano tidak dijual, dia ada dalam rencana kami dan kami ingin sukses bersama."

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Opsi

Ronaldo masih memiliki 12 bulan tersisa untuk kontraknya, dengan opsi satu tahun lagi. Ten Hag juga mengatakan awal pekan ini bahwa striker itu dapat memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

"Saya mendapat informasi dengan baik bahwa dia juga memiliki opsi (untuk memperpanjang kontraknya), eh? Ya (dia bisa bertahan di luar musim ini), tetapi jujur, tentu saja saya telah menandatangani kontrak di sini selama tiga tahun, tetapi dalam sepak bola itu singkat. Jangka waktu juga. Kami harus menang sejak awal. Jadi saya tidak melihat sejauh itu," kata Ten Hag dikutip dari Manchester Evening News.

4 dari 5 halaman

Tak Ada Perubahan

Ronaldo belum gabung bersama skuad MU dalam tur pramusim mereka di Thailand dan Australia karena masalah pribadi, dan sejauh ini tidak jelas kapan dia akan melapor kembali ke Carrington.

"Status yang sama seperti minggu lalu di Bangkok: tidak ada perubahan. Saya tidak bisa memberi tahu Anda (kapan dia akan kembali ke Carrington) Tidak ada perubahan dalam masalah ini," kata Ten Hag.

"Dia sedang berlatih. Saya pikir kita semua tahu Ronaldo adalah seorang profesional top dan dia akan terus berlatih. cocok. Itu kekhawatiran terakhir yang saya miliki," kata Ten Hag kepada wartawan ketika ditanya tentang situasinya.

5 dari 5 halaman

Mengecewakan

Mantan pemain muda Sporting Lisbon itu sudah mencetak 24 gol dan mencatatkan tiga assist dalam 37 penampilan untuk Man United musim lalu. Tapi juara Inggris 20 kali itu mengalami musim yang mengecewakan membuat mereka finis di urutan keenam dalam tabel Liga Inggris, dan kehilangan tempat. Liga Champions 2022-23.

Secara teori, Ronaldo bisa terlibat dalam dua pertandingan persahabatan terakhir MU musim panas melawan Atletico Madrid dan Rayo Vallecano, tetapi klub masih belum tahu kapan dia berencana untuk kembali ke Manchester.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.