Sukses

Erling Haaland Berharap Jalani Debut saat Manchester City Bertemu Bayern Munchen

Ering Haaland diboyong Manchester City dari Borussia Dortmund dengan harga hampir Rp1 Triliun.

Liputan6.com, Jakarta Dua gol Kevin de Bruyne membawa Manchester City memenangkan pertandingan pramusim melawan Club America, Kamis (21/7/2022). Sayang dalam duel ini, fans The Citizens belum juga bisa menyaksikan penampilan striker baru mereka, Erling Haaland.

Sepanjang pertandingan, pemain yang diboyong dengan harga 61 juta USD itu hanya menjadi pemanis bangku cadangan. Pelatih City, Pep Guardiola masih menyimpannya hingga akhir permainan. Guardiola lebih memilih memberi kesempatan kepada pemain baru lainnya, yakni Julian Alvarez yang didatangkan dari River Plate.

Tanpa Haaland, City menang tipis 2-1 atas lawannya di NRG Stadium. Dua gol The Citizens diborong Kevin de Bruyne pada menit ke-30 dan injury time babak pertama. Sedangkan satu-satunya gol Club America dicetak oleh Henry Martin pada menit ke-43.

Pertandingan melawan Club America sejatinya menjadi momen yang tepat bagi Haaland untuk menjalani debut bersama City. Sebab di hari yang sama, pemain asal Norwegia itu genap berusia 22 tahun.

Meski demikian, Haaland tidak terlalu risau. Sebab hari ulang tahunnya tetap berkesan berbagai ucapan selamat yang diterima.

Melalui akun Twitter-nya, Haaland pun mengucapkan terima kasih dan berharap bisa menjalani debut saat bertemu Bayern Munchen.

"Terima kasih, debut vs Bayern Isnya Allah," tulisnya membalas ucapan selamat dari pemilik akun Twitter City_Xtra. Seperti diketahui, City bakal beretmu Munchen pada laga pramusim selanjutnya. Kedua tim bertemu di Lambeau Field, Minggu (24/7).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dihantui Blunder de Ligt

Sebelumnya, Bayern Munchen juga berhasil merontokkan tim MLS, DC United dengan skor telak 6-2. Dalam laga ini, para pemain baru FC Hollywood tampil nyaris tanpa cela, kecuali Matthijs de Ligt.

Meski ikut mencatatkan namanya di papan skor, kiprah de Ligt sempat tercoreng oleh blunder yang memicu gol balasan lawan.

Insiden itu terjadi pada menit ke-54. Saat itu, de Ligt berusaha menghalau bola yang memantul dari kaki rekannya, Ulreich. Sayang, tandukan yang tidak sempurna membuat bola justru mengalir ke mistar gawang sendiri. Bola rebound kemudian jatuh di kaki Skage Simonsen yang kemudian dengan mudah mengecoh kiper Manuel Neuer.

 

3 dari 4 halaman

Menang Telak

Di luar performa De Ligt yang belum optimal, penampilan Bayern Munchen secara keseluruhan sangat memukau. Amunisi baru seperti Sadio Mane maupun Noussair Mazraoui mampu memberi warna baru.

Mane bahkan menjadi bintang dalam laga ini. Mantan pemain Liverpool itu bekerja keras sepanjang pertandingan. Mane akhirnya membuka kemenangan Munchen pada menit ke-5 lewat penalti.

Pada menit ke-12, Bayern Munchen berhasil menggandakan keunggulan melalui Marcel Sabitzer. Sementara gol ketiga FC Hollywood dicetak semenut sebelum turun minum melalui Serge Gnabry.

Di babak kedua, giliran De Ligt juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit 47. Sementara dua gol lainnya dipersembahkan oleh Joshua Zirkzee pada menit 51 dan Thomas Muller pada injury time.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pramusim Manchester City

Manchester Citry 1-2 Club America - Kamis, 21 Juli, NRG Stadium, Houston

  • Vs Bayern Munich - Minggu, 24 Juli, Lambeau Field, Green Ba

Jangan lewatkan jadwal dan hasil pramusim tim-tim Liga Inggris lainnya melalui \ ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.