Sukses

Akhir Drama Mohamed Salah di Liverpool

Liputan6.com, Jakarta- Fans Liverpool akhirnya dapat bernafas lega. Winger Mohamed Salah dipastikan tidak jadi pindah dari Anfield. Drama pemain asal Mesir tersebut berakhir manis bagi The Reds.

Salah pada Sabtu (2/7/2022) dinihari dipastikan memperpanjang kontrak bersama Liverpool. Kontrak pemain 30 tahun itu sebenarnya akan habis pada Juni tahun 2023.

Negosiasi kontrak baru sempat menemui jalan buntu dan membuat khawatir fans Liverpool. Ketika itu Liverpool keberatan dengan permintaan kenaikan gaji dari Salah.

Setelah melalui jalan berliku, Salah akhirnya setuju menambah kontrak selama dua tahun. Eks pemain Fiorentina dan Chelsea itu akan menetap di Anfield sampai 2025.

"Saya merasa senang sekali dan [saya] bersemangat untuk memenangkan lebih banyak trofi bersama klub. Ini adalah hari yang membahagiakan bagi semua orang," ujar Salah kepada situs resmi Liverpool.

“Saya pikir butuh sedikit waktu untuk memperbarui, tetapi sekarang semuanya sudah selesai jadi kami hanya perlu fokus pada apa yang berikutnya," lanjut mantan pemain AS Roma itu.

2 dari 4 halaman

Tak Mau Kehilangan Lagi

Liverpool nampaknya tak mau lagi kehilangan pemain bintang andalannya. Sebelumnya mereka terpaksa melepas Sadio Mane ke Bayern Munchen karena enggan memperpanjang kontrak.

Kontrak baru ini kabarnya membuat gaji Salah naik drastis. Kini Salah menjadi pemain dengan bayaran termahal di Liverpool sepanjang sejarah. Dalam sepekan, Salah digaji 350.000 poundsterling.

3 dari 4 halaman

Peran Besar

Salah memang memegang peran penting dalam kesuksesan tim asuhan Jurgen Klopp itu. Dia sudah membuat 156 gol dan 63 assists dari 254 penampilan sejak direkrut tahun 2017 dari Roma.

Beragam gelar penting juga sudah dipersembahkan Salah untuk Liverpool. Mulai dari Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga Inggris, Piala Sper Eropa sampa Piala Dunia Antarklub.

4 dari 4 halaman

Klasemen