Sukses

Punya Skuad Mengerikan, Pemain Incaran MU Yakin Timnas Inggris Juara Piala Dunia 2022

Keyakinan itu berasal dari performa Inggris di kualifikasi Piala Dunia. Selain itu, Inggris juga memiliki skuad yang mengerikan.

Liputan6.com, Jakarta Pemain Timnas Inggris, Declan Rice memasang target juara di Piala Dunia 2022. Pemain Bidikan Manchester United itu yakin lantaran skuad The Three Lions yang bertabur bintang.

Timnas Inggris memang menjadi salah satu unggulan juara di Piala Dunia Qatar yang berlangsung pada 21 November hingga 18 Desember.

Pasukan Gareth Southgate lolos ke Piala Dunia dengan perkasa. Mereka sama sekali tak menelan kekalahan dari 10 pertandingan yang dimainkan di fase kualifikasi.

Inggris memuncaki Grup I dengan poin 26, unggul enam poin dari timnas Polandia yang finis sebagai runner-up.

Declan Rice mengungkapkan, Inggris juga punya skuad yang mewah untuk tampil di Piala Dunia. Dari posisi belakang hingga depan diisi oleh pemain-pemain top dunia.

"Dengan skuad yang kami miliki, dan para pemain yang datang, kami harus menargetkan untuk memenangkan Piala Dunia 2022. Jelas, kami sangat dekat di musim panas," kata Rice, dilansir Goal.

Lebih lanjut, Rice mengungkapkan bahwa persaingan untuk masuk ke skuad Inggris sangat ketat. Baginya it sangat bagus untuk bersaing dengan tim-tim favorit lainnya di Piala Dunia.

"Tetapi sebagai penggemar Inggris dan juga sebagai pemain, beberapa pemain yang kami miliki di skuad sekarang mengerikan dan betapa bagusnya mereka," katanya.

"Ada yang datang juga yang jelas menginginkan seragam itu dan merupakan pemain yang sangat baik," ujarnya, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Southgate Rubah Pola Pikir

Lebih lanjut, Rice mengatakan akan sangat istimewa bagi pemain dan suporter jika Inggris benar-benar menjuarai Piala Dunia. Pasalnya, sejak juara pada 1966 silam, Inggris tak pernah berhasil melakukannya lagi.

"Saya merasa jika kami pergi dan menang di Qatar, wow, itu akan menjadi yang pertama sejak 1966, jadi itu akan sangat besar. Bagi kami sebagai pemain, pikiran kami sudah berada di tempat yang tepat," katanya.

Rice juga menyebutkan, para pemain Inggris kini juga sangat percaya diri lantaran manajer Gareth Southgate telah merubah pola pikir pemain. Piala Dunia adalah hal yang bukan mustahil dimenangkan Inggris.

"Saya merasa setiap kali kami pergi ke turnamen sekarang, Gareth Southgate telah mengubah pola pikir itu dengan para pemain dalam hal keyakinan bahwa kami bisa memenangkannya," tutur gelandang West Ham United itu menambahkan.

3 dari 5 halaman

Harus Berbenah

Inggris harus berbenah jika memang menargetkan juara Piala Dunia 2022. Pasalnya, performa mereka belakangan ini menurun.

Inggris hancur lebur jelang Piala Dunia 2022. Kinerja tim besutan Gareth Southgate menurun dalam beberapa pertandingan terakhir

Inggris gagal meraih kemenangan dalam empat laga EUFA Nations League A 2022/2023. Menelan dua kekalahan dari Hungaria kemudian bermain imbang melawan Jerman dan Italia

Atas hasil buruk itu, Inggris kini berada di dasar klasemen dengan poin dua. Harry Kane dan kolega juga terancam terdegradasi ke Liga B.

4 dari 5 halaman

Tanggung Jawab

Southgate yang sebelumnya dinilai mengangkat pamor Inggris sebagai finalis Euro 2020 baru mendapatkan perpanjangan kontrak dari FA pada November 2021. Juru taktik 51 tahun itu akan menahkodai Inggris hingga 2024 mendatang.

Ketua FA Inggris, Debbie Hewitt menjelaskan, tidak ada penyesalan yang datang setelah perpanjangan kontrak itu, meskipun Ingris saat ini dalam performa yang menurun. Hewitt membela bahwa Southgate bertanggung jawab atas hal itu semua.

"Reaksi Gareth, seperti dalam segala hal dengan percakapan semacam itu, bahwa itu adalah tanggung jawabnya, selalu ada sesuatu untuk dipelajari."

"Itulah mengapa bekerja dengan orang seperti itu sangat menyenangkan karena keterbukaan untuk belajar itu sangat luar biasa dan sangat tidak biasa dilakukan oleh banyak orang dalam bidang apapun," katanya.

5 dari 5 halaman

Diminati MU

Declan Rice memang telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke MU. Pesepak bola berusia 23 tahun itu menuai popularitas usai dirinya dipercaya sebagai salah satu pemain reguler Inggris, serta masuk dalam jajaran penggawa terbaik di Liga Premier.

Dilansir dari Metro, Rice adalah sosok kunci di balik keberhasilan The Three Lions melangkah ke final Euro 2020 musim panas lalu. Ia juga menjadi bagian integral yang membantu West Ham bersaing memperebutkan posisi empat besar di klasemen Liga Inggris musim ini.

Bos anyar Manchester United, Erik ten Hag, pun diyakini sebagai penggemar Rice. Pria berkepala plontos itu kemungkinan bakal menyetujui kepindahan sang pemain dalam rangka mewujudkan ambisinya untuk meraih gelar bersama Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.