Sukses

Chelsea Buru Cristiano Ronaldo, Ini Tanggapan Manchester United

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) bersikeras bahwa Cristiano Ronaldo tidak untuk dijual dan masih akan berada di Old Trafford musim depan. MU terpaksa berkomentar karena striker berkebangsaan Portugal itu dikaitkan dengan kepindahannya ke sejumlah klub, salah satunya Chelsea

Pemain sepak bola yang berusia 37 tahun tampil sangat gemilang bersama klub Setan Merah di Liga Inggris. Dia berhasil mencetak 24 gol dalam 38 penampilan dan masuk nominasi penghargaan PFA Player of the Year. 

Menariknya, menurut laporan dari Metro, Sabtu (25/6/2022), pemilih baru Chelsea Todd Boehly telah bertemu dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes di Portugal untuk membahas mengenai masa depan sang pemain di MU dan kemungkinan kepindahan ke Stamford Bridge. 

Minat Chelsea kepada Ronaldo tidak diketahui oleh banyak orang. Namun manajer Chelsea Thomas Tuchel sangat ingin meningkatkan opsi penyerang untuk musim depan setelah memberikan Romeo Lukaku kembali ke Inter Milan. 

Seorang sumber di MU mengatakan kepada Manchester Evening News: ‘Cristiano tidak untuk dijual. Kami ingin dan sepenuhnya mengharapkan dia bersama kami musim depan.’ 

2 dari 4 halaman

Ronaldo Bahagia

Ronaldo sebelumnya mengungkap dia sangat bahagia berada di Manchester United dan sangat bersemangat untuk bekerja di bawah bos baru Erik ten Hag. 

“Saya dulu dan masih sangat senang berada di sini, dan apa yang harus saya katakan kepada para penggemar adalah mereka luar biasa,” kata Ronaldo dilansir dari Metro.

“Bahkan ketika kami kalah dalam pertandingan, mereka selalu mendukung kami, mereka selalu bersama kami. Para pendukung selalu ada di hati saya dan orang-oranglah yang harus kita semua hormati karena mereka selalu berada di pihak kita.” 

Ronaldo juga memberikan kepercayaan yang penuh untuk timnya musim ini untuk mencoba membawa pulang trofi. 

“Bagi saya, yang paling penting adalah mencoba memenangkan pertandingan dan mencoba memenangkan beberapa kejuaraan atau piala tetapi saya percaya bahwa Manchester akan berada di tempat mereka berada. Seperti yang saya katakan sebelumnya, terkadang butuh waktu tetapi saya masih percaya.” 

 
3 dari 4 halaman

Pelatih yang Berpengalaman

Pada kesempatan yang sama, pria berkebangsaan Portugal ini juga mengatakan bahwa Erik ten Hag adalah pelatih yang sukses mengubah pola permainan Ajax hingga menjadi bagus. 

“Apa yang saya ketahui tentang dia (Ten Hag) adalah dia melakukan pekerjaan yang fantastis untuk Ajax, bahwa dia adalah pelatih yang berpengalaman. Tapi kita perlu memberinya waktu.” 

“hal -hal perlu mengubah cara yang dia inginkan. Saya harap kami sukses, tentu saja, karena, jika anda sukses, semua Manchester akan sukses juga. Saya berharap yang terbaik untuknya.” 

“Kami senang dan bersemangat, tidak hanya sebagai pemain, tetapi juga para pendukung. Saya mendoakan yang terbaik untuknya dan mari kita percaya bahwa tahun depan, kami akan memenangkan trofi.” 

4 dari 4 halaman

Tampil di Piala Dunia 2022

Sementara itu, megabintang Manchester United ini juga akan tampil di Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Ronado menjalani debut di Piala Dunia 2006 dan tak tergantikan di Piala Dunia 2010, 2014, dan 2018. 

Ronaldo berhasil membawa Portugal lolos ke Piala Dunia 2022 secara dramatis. Seleccao das Quinas mengalahkan Makedonia Utara di final Play-off Jalur C zona Eropa

Namun, Piala Dunia 2022 digadang-gadang bakal menjadi yang terakhir untuk Ronaldo. Mengingat usianya kini sudah 37 tahun.

Ronaldo akan berusia 41 tahun di Piala Dunia 2026. Angka yang terbilang gaek untuk pesepakbola profesional di level tertinggi.

Akan tetapi, Ronaldo menangkis prediksi itu. Dia menekankan bahwa dia akan terus bermain sepak bola selama dia merasa dalam kondisi yang baik untuk tampil di lapangan.

 

Penulis: Jesslyn Koesman