Sukses

Kecewa dengan MU, Agen Ronaldo Siapkan Langkah Mengejutkan

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United kembali menyisakan tanda tanya besar. Ronaldo dilaporkan begitu kecewa dengan manajemen MU karena belum bisa memperbaiki skuad saat ini.

MU babak belur di musim 2021/2022. Selain tak kebagian satu gelar juara, Setan Merah tidak lolos ke Liga Champions 2022/2023 karena finis di luar empat besar Liga Inggris.

Meski Manchester United cuma akan main di Liga Europa, Ronaldo awalnya siap bertahan. Syaratnya MU harus membenahi skuad dengan merekrut pemain bintang agar bisa mendongkrak performa tim.

Sayangnya MU justru lamban di bursa transfer musim panas 2022. Di saat para rival sudah mendapatkan pemain-pemain top, MU malah belum bisa mendaratkan satupun pemain hingga 26 Juni 2022.

Malahan beberapa pemain incaran MU dibajak para rival. Mulai dari Erling Haaland, Darwin Nunez, Ivan Perisic hingga Fabio Vieira sudah direbut klub Liga Inggris lain.

Kondisi ini membuat gusar Ronaldo. Eks pemain Real Madrid itu tak mau bertahan di MU jika skuadnya tak bisa ikut bersaing dalam perburuan gelar juara. Ronaldo masih haus prestasi meski sudah 37 tahun.

 

 

2 dari 5 halaman

Manuver

Agen Ronaldo, Jorge Mendes mulai bermanuver mencarikan klub baru untuk pria Portugal itu. Awalnya Ronaldo dikabarkan mulai ditawarkan ke Bayern Munchen dan Juventus.

Kini muncul rumor baru. Mendes sedang merencanakan kepindahan mengejutkan bagi Ronaldo yakni ke Chelsea. The Athletic melaporkan Mendes telah melakukan pembicaraan dengan bos baru Chelsea Todd Boehly.

Boehly memang telah memutuskan turun langsung dalam perburuan pemain setelah resmi mengambil Chelsea dari tangan Roman Abramovich. Boehly akan berperan sebagai direktur olahraga sementara menggantikan Marina Granovskaia.

3 dari 5 halaman

Gantikan Lukaku

Ronaldo sebenarnya masih terikat kontrak dengan MU setahun lagi. Namun Boehly dan Mendes sedang merancang cara memindahkan Ronaldo ke Stamford Bridge di musim panas 2022 ini.

Kebetulan Chelsea memang butuh striker baru. Mereka selangkah lagi akan memulangkan Romelu Lukaku ke Inter Milan dengan status pinjaman setelah berulah di musim 2021/2022.

4 dari 5 halaman

Transisi

Dibanding skuad MU, Chelsea memang lebih bisa menghadirkan peluang bagi Ronaldo merebut gelar juara musim depan. The Blues juga main di Liga Champions.

Sama seperti MU, Chelsea juga belum merekrut pemain baru. Akan tetapi Chelsea lamban karena masih proses transisi pergantian pemilik. Sebelumnya Chelsea tak boleh belanja pemain jika masih terikat dengan Abramovich.

5 dari 5 halaman

Klasemen

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea
  • Berita Bola
  • Bursa Transfer