Sukses

Cuci Gudang Manchester United Dimulai, Erik Ten Hag Tentukan Harga untuk 2 Pemain Ini

Erik Ten Hag sepakat untuk menjual dua pemain Manchester United di bursa transfer musim panas.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU sudah mulai tentukan harga untuk pemain yang bakal dibuang. Dua diantaranya yaitu Anthony Martial dan Eric Bailly.

Man Utd kabarnya bakal memberi diskon besar untuk dua pemain ini. Dulu, Setan Merah membeli Martial dari AS Monaco dengan transfer 36 juta pounds di 2015.

Sedangkan Eric Bailly diboyong dengan transfer 30 juta pounds pada 2016 dari Villarreal. Meski begitu, keduanya gagal bersinar di MU.

Erik Ten Hag pun memutuskan tak akan memakai jasa pemain asal Prancis dan Pantai GAding lagi musim depan. Dulu, Martial memang cukup menjanjikan saat debut.

Dia mencetak gol lawan Liverpool di debutnya dan mencetak 23 gol di semua kompetisi pada musim 2019/2020. Musim lalu, dia dipinjamkan ke Sevilla karena gagal bersaing dalam skuat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Diskon

 

Lalu berapa harga diskon untuk kedua pemain? Seperti dilansir Metro, MU siap menjual Martial dengan transfer 20 juta pounds. Yang jadi ganjalan gaji Martial cukup besar yaitu 240 ribu pounds per pekan.

Ini membuat Martial harus rela juga potong gaji kalau dapatkan klub baru. Sedangkan untuk Bailly, Man Utd pasang harga sekitar 8,5 juta pounds.

Seperti Martial, Bailly hanya bersinar di awal-awal saat bergabung. Seiring waktu berjalan, dia kehilangan posisi karena kalah bersaing.

 

3 dari 3 halaman

Pilihan Tepat

 

MU saat ini sedang bersiap untuk merampungkan transfer Antony dari Ajax Amsterdam. Winger asal Brasil ini bakal diboyong dengan transfer 40 juta euro.

Selain Antony, MU juga membidik Frenkie de Jong dan Christian Eriksen. Eks MU, Louis Saha mewanti-wanti agar MU tak salah lagi pilih pemain.

"MU harus melakukan pilihan tepat dan memboyong pemain yang cocok untuk klub. Penting agar tak membeli pemain karena panik," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Erik ten Hag

  • Bursa Transfer