Sukses

Wonderkid Incaran MU Pilih Gabung ke Klub Lain

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan kehilangan pemain buruannya Malcolm Ebiowei. Sebab, bintang muda Derby County itu akan bergabung dengan Crystal Palace.

Malcolm Ebiowei mengesankan banyak penonton karena penampilannya yang luar biasa untuk skuad asuhan Wayne Rooney musim lalu. Ini meski Derby terdegradasi dari Championship (kompetsi kasta kedua di Inggris) karena pengurangan poin besar-besaran.

Karena kondisi keuangan yang buruk, Derby County tidak menawarkan wonderkid Inggris itu kontrak baru. Kabar ini membuat beberapa klub Liga Inggris, termasuk MU, ingin merekrut pemain berusia 18 tahun tersebut dengan status bebas transfer.

Namun, Fabrizio Romano mengklaim Ebiowei tidak bakal pindah ke MU. Dia bakal bergabung dengan Crystal Palace dengan kontrak lima tahun.

"Bakat Inggris Malcolm Ebiowei tidak akan bergabung dengan Manchester United. Dia akan menandatangani kontraknya dengan Crystal Palace setelah tes medis selesai minggu ini, kesepakatan sudah selesai," tulis pakar transfer asal Italia itu di akun Twitter resminya.

Crystal Palace memiliki reputasi mampu mengembangkan pemain muda menjadi bintang. Aaron Wan-Bissaka dan Conor Gallagher adalah contohnya.

Ebiowei biasa bermain sebagai sayap kanan. Namun, dia juga dapat bermain pada posisi lainnya di lini depan. Dia bisa memberikan persaingan untuk pemain seperti Wilfried Zaha, Michael Olise, dan Eberechi Eze.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Striker Ajax

Meski kehilangan pemain sayap kanan menjanjikan, Goal mengklaim Manchester United sudah mengalihkanperhatiannya ke striker Ajax Antony.

Bintang berusia 22 tahun itu mencetak 12 gol dan memberikan 10 assist dalam 32 penampilan di musim lalu. Antony telah menjadi tokoh kunci di skuat racikan Erik ten Hag sejak bergabung dengan Ajax pada 2020.

Laporan tersebut mengklaim Setan Merah telah mengadakan diskusi informal dengan juara Eredivisie terkait Antony. Tapi, belum ada tawaran yang dibuat.

Ten Hag merupakan pengagum berat Antony dan ingin memboyong mantan anak asuhnya itu ke Old Trafford. Pemain asal Brasil tersebut merupakan target Ten Hag ketika bertemu direktur sepak bola MU John Murtough di Amsterdam, Belanda, Mei lalu.

 

3 dari 3 halaman

Tambah amunisi di lini depan

Manchester United ingin meningkatkan opsi serangan untuk musim depan. Pasalnya, beberapa pemain Setan Merah seperti Jadon Sancho, Marcus Rashford, dan Anthony Martial tengah menurun performanya.

MU sempat dikabarkan tertarik untuk mengontrak Darwin Nunez dari Benfica. Tapi, pemain berusia 22 tahun itu lebih memilih Liverpool sebagai klub barunya.

Liverpool mampu menggoda Nunez karena menawarinya bermain di Liga Champions musim depan. Sementara MU hanya akan bermain di Liga Europa.