Sukses

Top 3 Berita Bola: Manajer MU Erik Ten Hag Harus Pilih Salah Satu Pemain Ajax

Liputan6.com, Jakarta - Ambisi Manchester United mengumpulkan amunisi yang dibutuhkan manajer Erik ten Hag tidak berjalan mulus. Penolakan demi penolakan menghantui perburuan Setan Merah pada bursa transfer musim panas ini.

Usai Darwin Nunoz diserobot Liverpool dan Jurrien Timber memilih bertahan di Ajax Amsterdam, Man Utd kini juga terancam kehilangan satu dari dua buruan lainnya, Antony atau Lisandro Martinez. Menurut Daily Mirror seperti dilansir dari Metro.co.uk, Ajax tidak bersedia melepas keduanya sekaligus.

Artinya, MU harus memilih satu di antara mereka. Ini tentu menjadi keputusan sulit mengingat Erik Ten Hag yang dibebani target mengembalikan kejayaan MU sangat membutuhkan tenaga kedua pemain.

Ahli taktik asal Belanda itu membutuhkan tenaga Martinez di Old Trafford untuk memperkuat lini pertahanan. Sementara Antony yang beroperasi di sayap kiri menjadi pilihan yang juga sayang untuk dilepaskan MU.

Ten Hag sangat menyukai karakter Antony yang terus berkembang sejak didatangkan Ajax dari Sao Paolo pada 2020 lalu. Demi mendapatkan pemain asal Brasil itu, manajemen Setan Merah kabarnya sudah menyiapkan tawaran sebesar 40 juta euo atau sekitar Rp 624 Miliar.

Berita tentang Manajer MU Erik ten Hag harus pilih salah satu pemain karena Ajax membatasi kuota pembelian menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com.

Berikut top 3 berita Bola.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Ajax Batasi Kuota Pembelian untuk MU, Erik Ten Hag Harus Memilih

Ambisi Manchester United dalam mengumpulkan amunisi yang dibutuhkan Erik Ten Hag tidak berjalan mulus. Penolakan demi penolakan menghantui perburuan MU pada bursa transfer musim panas ini.

Setelah Darwin Nunez diserobot Liverpool dan Jurrien Timber memilih bertahan di Ajax Amsterdam, MU juga terancam kehilangan satu dari dua buruan lainnya, Antony atau Lisandro Martinez. Menurut laporan Daily Mirror seperti dilansir dari Metro.co.uk, Ajax tidak bersedia melepas keduanya sekaligus.

Artinya, MU harus memilih satu di antara mereka. Ini tentu menjadi keputusan sulit mengingat Erik Ten Hag yang dibebani target mengembalikan kejayaan MU sangat membutuhkan tenaga mereka berdua.

Ten Hag membutuhkan tenaga Martinez di Old Trafford untuk memperkuat barisan pertahanan MU. Antony yang beroperasi di sayap kiri menjadi pilihan yang juga sayang untuk dilepaskan MU.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

2. Manchester United Segera Dapatkan Tanda Tangan Striker Ajax

Antony menikmati musim 2021-2022 dengan mengesankan bersama Ajax. Dia mencetak 12 gol dan mencatat 10 assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi.

Delapan gol dan empat assist antara lain dibuat Antony dalam 23 pertandingan Ajax di Eredivisi. Sementara di Liga Champions, pemain timnas Brasil itu membuat dua gol dan empat assist dalam tujuh penampilan.

Masa depan Antony telah menjadi subyek banyak spekulasi dalam beberapa bulan terakhir. Manajer baru MU Erik ten Hag dikabarkan tertarik untuk membawa striker berusia 22 tahun itu ke Old Trafford.

Menurut The Sun, Manchester United sudah mengirim utusan ke Amsterdam, Selasa (21/6/2022), untuk mengamankan tanda tangan Antony. Man United berharap bisa mendapatkannya dengan biaya 40 juta pound atau sekitar Rp 727,8 miliar.

Selengkapnya baca di sini

 

4 dari 4 halaman

3. Daftar Tim yang Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022

Babak penyisihan Piala Presiden 2022 sudah memasuki fase-fase yang krusial. Tim-tim yang belum mendapatkan tiket menuju perempat final berusaha menambah poin demi dua teratas di fase grup.

Piala Presiden 2022 seperti diketahui diikuti oleh 18 klub Liga 1. Masing-masing peserta dibagi ke dalam empat grup yang tersebar di Solo, Bandung, Samarinda, dan Malang. Meski Piala Presiden 2022 hanya berlabel turnamen pramusim, tidak sedikit klub yang berambisi merebut trofi juara.

Sebagai salah satu tuan rumah, Persib Bandung telah mengamankan tiket ke perempat final. Maung Bandung lolos sebagai juara grup C dengan total perolehan 7 poin. Pasukan Robert Rene Albert mengunci posisi pertama setelah di laga terakhir mengalahkan Bhayangkara FC, Selasa (21/6/2022).

Selain Persib, Bhayangkara FC juga berhasil melaju ke fase knock out. Bhayangkara lolos sebagai runner up Grup C dengan perolehan 4 poin.

Selengkapnya baca di sini