Sukses

3 Wonderkid MU Menanti Vonis dari Ten Hag

Liputan6.com, Jakarta- Manajer anyar Manchester United Erik ten Hag memilih berhati-hati sebelum memutuskan nasib tiga wonderkid milik Setan Merah. Ten Hag memilih akan menjajal ketiga pemain muda itu di pramusim.

MU saat ini memiliki tiga pemain muda menjanjikan yakni Amad Diallo Traore, Facundo Pellistri dan James Garner. Ketiganya musim lalu dipinjamkan The Red Devils ke klub lain.

Pellistri bermain untuk Alaves. Amad Troare disekolahkan di Rangers. Sedangkan Garner merumput bersama Nottingham Forest.

Amad Traore pada paruh kedua musim lalu dipinjamkan MU ke Rangers. Disana, Amad main 13 kali dan membuat tiga gol meski belum pernah dimainkan penuh selama 90 menit.

Diantara ketiganya, Garner paling sukses. Dia mampu membantu Forest promosi ke Liga Inggris. Garner juga jadi pemain inti disana.

Pellistri yang paling mengecewakan saat dipinjamkan ke Alaves. Pemuda Uruguay itu hanya mendapat kesempatan bermain total 750 menit saja.

2 dari 4 halaman

Dibawa Tur

Nasib ketiga pemain muda ini bakal ditentukan Ten Hag setelah melihat langsung aksinya di pramusim MU. Jika memuaskan, Ten Hag mungkin akan mempertahankan di tim utama.

"Dia memiliki kontrak sampai 2026. Dia akan ikut latihan pramusim bersama MU dan akan ambil bagian dalam tur di Asia. Ten Hag akan memutuskan apakah dia bertahan atau apakah dia akan dipinjamkan," tutur agen Pellistri, Agustin Alvarez seperti dilansir Tribal Football.

Sebelumnya Amad Traore juga dikabarkan akan ikut tur pramusim MU. Dari sana Ten Hag baru akan memutuskan apakah Amad Traore layak berada di tim utama musim depan atau dipinjamkan.

3 dari 4 halaman

Laris Manis

Sementara itu performa apik Garner membuat banyak klub yang ingin meminjamnya musim depan. Manchester Evening News melaporkan Ten Hag pun dibikin galau dengan performa Garner bersama Forest.

Ten Hag diyakini memilih menyaksikan sendiri penampilan Garner di pramusim terlebih dulu sebelum memutuskan apakah meminjamkannya atau memakainya di skuad MU musim depan.

4 dari 4 halaman

Klasemen