Sukses

Saingi Tottenham, Arsenal Incar Pemain Leeds United

Arsenal kabarnya mengincar tanda tangan pemain Leeds United, Raphinha. Klub asuhan Mikel Arteta ini harus bersaing dengan Tottenham yang juga dikabarkan tertarik merekrut pemain asal Brasil tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal kabarnya siap untuk menyaingi Tottenham Hotspur dalam perburuan tanda tangan bintang Leeds United Raphinha. The Athletic menyebut Leeds United terbuka pada potensi penjualan sang pemain, jika nilai jualnya terpenuhi.

Raphinha sejatinya telah dikaitkan dengan Barcelona. Pemain berusia 25 tahun tersebut konon sudah berdiskusi dengan raksasa Catalan. Tapi, situasi keuangan Barca menjadi batu sandungan bagi rencana transfer Raphinha.

Klub yang ditukangi Xavi Hernandez hingga kini belum mampu menyegel kesepakatan dengan The Peacocks. Alhasil, Tottenham dan Arsenal punya peluang untuk membajak pemain internasional Brasil tersebut.

Dilansir dari Mirror, Manajer Arsenal Mikel Arteta berencana merekrut pemain sayap baru untuk memperkuat skuadnya jelang kompetisi musim depan. Raphinha menjadi salah sau opsi yang dipertimbangkan, meski lebih sering bermain sebagai bek kanan, sama dengan peran Bukayo Saka di Emirates.

Di sisi lain, Tottenham juga ingin menambah penggawa anyar dalam timnya. Klub yang finis di peringkat empat klasemen Liga Inggris musim lalu itu sempat diisukan bakal menyepakati kontrak permanen dengan Dejan Kulusevski yang dipinjam dari Juventus.

Pemain Everton Richarlison pun dikabarkan masuk dalam radar incaran Antonio Conte. Kendati demikian, laporan terbaru mengeklaim Raphinha telah menjadi target alternatif bagi The Lilywhites jika Everton masih keras kepala soal mahar pemainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lama Tertarik

Arsenal diketahui telah lama tertarik dengan Raphinha. Namun, mantan pemain Rennes itu diyakini bukan target prioritas The Gunners. Pasalnya, skuad asuhan Mikel Arteta saat ini lebih membutuhkan kehadiran striker tengah dan gelandang baru.

Di saat yang sama, Leeds United juga bersimpati pada keinginan Raphinha. Pesepak bola asal Brasil itu kabarnya ingin bermain di level yang lebih tinggi, terutama Liga Champions. Kesempatan tersebut hanya mampu diberikan oleh Tottenham Hotspur.

The Liliywhites baru saja menghidupkan peluang untuk meraih trofi Si Kuping Besar musim depan, usai finis di peringkat empat klasemen Liga Inggris 2021/2022. Sementara itu, Arsenal harus puas bertengger di posisi kelima dengan selisih dua poin dari Tottenham.

3 dari 5 halaman

Biaya Transfer Raphinha

Penandatanganan Raphinha diperkirakan menelan biaya hingga 47 juta poundsterling atau sekitar Rp 836 miliar. Angka ini dua kali lipat lebih besar dibandingkan harga yang dibayarkan Leeds United saat memboyong sang pemain dari Rennes dua tahun lalu.

Sebagai informasi, Raphinha diabarkan telah mengisyaratkan keinginannya untuk tidak meneken kontrak baru bersama The Peacocks. Raksasa Liga Inggris Chelsea juga sempat dikaitkan dengan transfer Raphinha.

Walau begitu, The Blues nampaknya tak terlalu berupaya merealisasikan keinginan mengontrak sang pemain Brasil. Klub yang ditukangi Thomas Tuchel ini justru mengejar kesepakatan dengan Ousmane Dembele, yang bakal menyandang status sebagai free agent pada akhir bulan ini.

4 dari 5 halaman

Arsenal di Bursa Transfer

Arsenal sejauh ini belum berhasil memboyong pemain berpengaruh di bursa transfer musim panas. Klub yang bermarkas di Emirates itu sejatinya sempat digadang-gadang bakal menjadi pelabuhan baru bagi bintang Manchester City Gabriel Jesus.

Akan tetapi, The Gunners harus bersaing dengan Chelsea jika ingin mengamankan tanda tangan sang pemain. Sebabnya, The Citizens baru-baru ini dilaporkan menawarkan Jesus kepada The Blues. Manajer Chelsea Thomas Tuchel memang diketahui ingin mendatangkan striker baru.

Romelu Lukaku, yang belum lama ini dipulangkan ke London Barat, gagal tampil moncer dalam periode keduanya bersama Chelsea. Sang pemain Belgia itu mulai dikaitkan dengan kepindahan dari Stamford Bridge.

5 dari 5 halaman

Pemain Masa Depan

Kendati demikian, Arsenal telah mengamankan satu pemain masa depan. Klub asuhan Mikel Arteta baru-baru ini mengumumkan pihaknya telah Marquinhos, penyerang Brasil berusia 19 tahun dari Sao Paulo dengan biaya senilai 3 juta poundsterling.

"Kami senang telah menyelesaikan transfer dengan Sao Paulo, karena Marquinhos adalah pemain yang sudah kami awasi sejak beberapa waktu lalu," ujar pihak klub, seperti dilansir dari situs resmi Arsenal.

"Di usia 19 tahun, dia masih sangat muda, jadi dia adalah pemain masa depan. Kami menantikan Marquinhos yang sekarang bergabung dengan kami untuk pramusim, untuk membuat rumah baru (di Emirates), dan untuk terus tumbuh serta berkembang bersama kami."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini