Sukses

Top 3 Berita Bola: Alasan MU Relakan Pemain Incaran ke Liverpool

Aktivitas Manchester United (MU) pada pramusim 2022/2023 masih menjadi perhatian utama pembaca kanal bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir. Namun, kabar lain dari dunia olahraga juga mulai dilirik.

Liputan6.com, Jakarta - Aktivitas Manchester United (MU) pada pramusim 2022/2023 masih menjadi perhatian utama pembaca kanal bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir. Namun, kabar lain dari dunia olahraga juga mulai dilirik.

Salah satunya terkait perjuangan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023. Berikut daftar top 3 berita bola hari ini:

1. Alasan Ten Hag dan MU Relakan Pemain Incaran ke Liverpool

Manchester United dikabarkan memilih mundur dari persaingan merekrut mesin gol Benfica Darwin Nunez. MU siap merelakan pemain asal Uruguay itu diambil rival beratnya Liverpool.

Nunez sempat dikaitkan dengan MU sejak bulan lalu. Pemuda 22 tahun itu masuk radar MU guna memperbaiki kinerja lini depan di musim 2022/2023. Pasalnya MU baru saja ditinggal Edinson Cavani yang habis kontrak.

MU diyakini menjadikan Nunez buruan utama untuk lini depan setelah kehilangan Erling Haaland yang sudah resmi dibeli oleh Manchester City dari Borussia Dortmund.

Namun perkembangan terbaru menunjukkan Nunez kemungkinan akan berlabuh di Liverpool. The Reds sudah setuju memecahkan rekor transfer klub untuk menembus Nunez senilai 86 juta poundsterling.

Kepindahan Nunez ke Anfield diyakini tinggal selangkah lagi. Langkah Liverpool makin lapang karena MU memilih mundur dari persaingan.

Jurnalis Goal James Robson mengungkapkan alasan MU dan manajer Erik ten Hag menyerah dalam perburuan Nunez. Penyebabnya adalah Setan Merah tidak mau terlibat perang tawaran dengan Liverpool sehingga memilih mengalah. Selengkapnya di sini...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjuangan Tim Garuda

2. Hasil Timnas Indonesia vs Yordania: Tumbang, Tim Merah Putih Perjuangkan Nasib di Laga Terakhir

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Yordania 0-1 pada laga Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Mingggu (12/6/2022) dini hari WIB.

Hasil ini membuat pasukan Shin Tae-yong wajib menang pada partai penutup kontra Nepal membuka harapan lolos ke turnamen utama. Hasil pertandingan lain Kuwait vs Yordania juga turut menentukan nasib tim Merah Putih.

Menghadapi Yordania, timnas mendapat tekanan pada awal babak pertama. Namun, kecemerlangan Nadeo Argawinata di bawah mistar membuat pemain lain percaya diri. Selengkapnya di sini...

3 dari 3 halaman

Berburu Lewandowski

3. Saingi Barcelona, MU Ikut Buru Tanda Tangan Robert Lewandowski

Raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) menambah panas perburuan tanda tangan Robert Lewandowski. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu kabarnya siap bersaing dengan klub lain demi menyewa jasa mesin pencetak gol asal Polandia.

Lewandowski sejatinya masih terikat kontrak dengan Die Roten hingga Juni 2023. Kendati demikian, eks penggawa Borussia Dortmund telah menyatakan keinginannya untuk hengkang dari Bayern Munchen pada musim panas.

Adapun Lewandowski belakangan mulai dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Laporan Daily Star menyebut sang raksasa Catalan merupakan tujuan impian bagi pemain berusia 33 tahun tersebut. Akan tetapi, kondisi keuangan bisa menghambat rencana Barcelona untuk memboyong Lewandowski ke Camp Nou. Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.