Sukses

Top 3 Berita Bola: Manajer Baru MU Akan Datangkan 2 Pemain Inggris?

Liputan6.com, Jakarta - Manajer baru Manchester United Erik ten Hag masih menyusuf daftar pemain yang bakal diberlinya pada bursa transfer musim panas 2022. Ahli strategi asal Belanda itu mendapat masukan berharga dari Rio Ferdinand soal pemain yang harus dibeli.

Legenda MU itu menyarankan dua nama yang harus diboyong Ten Hag ke Old Trafford. Kedua pemain tersebut adalah asli Inggris yang masih berusia muda, yaitu bek kanan Max Aarons dan gelandang bertahan Declan Rice.

Ferdinand yakin kedatangan Rice dan Aarons akan membantu memperkuat tim asuhan Ten Hag musim depan. Kebetulan pelatih berusia 52 tahun itu memang butuh tambahan bek kanan baru dan gelandang bertahan.

Erik ten Hag kabarnya sudah memutuskan membuang bek kanan Aaron Wan-Bissaka. Sedangkan di pos gelandang bertahan, MU dipastikan akan ditinggal pemain veteran Nemanja Matic. Paul Pogba juga bakal cabut dari Old Trafford.

Berita tentang manajer baru Manchester United Erik ten Hag disarankan membeli dua pemain Inggris menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terahir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Diminta Legenda MU, Ten Hag Bakal Boyong 2 Pemain Inggris?

Manajer anyar Manchester United Erik ten Hag masih menyusun daftar pemain yang akan dibelinya pada bursa transfer musim panas 2022. Ahli taktik asal Belanda itu sekarang dapat masukan berharga dari legenda MU Rio Ferdinand.

Ada dua nama yang disarankan Ferdinand untuk dibeli Ten Hag pada musim panas itu. Keduanya ialah pemain asli Inggris yang masih berusia muda, yakni bek kanan Max Aarons dan gelandang bertahan Declan Rice.

Ferdinand yakin kedatangan Rice dan Aarons akan membantu memperkuat tim asuhan Ten Hag musim depan. Kebetulan pelatih berusia 52 tahun itu memang butuh tambahan bek kanan baru dan gelandang bertahan.

Ten Hag kabarnya sudah memutuskan membuang bek kanan Aaron Wan-Bissaka. Sedangkan di pos gelandang bertahan, MU dipastikan akan ditinggal pemain veteran Nemanja Matic. Paul Pogba juga bakal cabut dari Old Trafford.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

2. Pengusaha Muda Indonesia Beli Klub Liga Italia US Lecce, Raffi Ahmad Ikut Diperkenalkan

Bertambah lagi pengusaha asal Indonesia yang memiliki klub sepak bola Eropa. Kali ini giliran klub Liga Italia Lecce yang mendapat investor asal Indonesia.

Jumat (27/5/2022), Lecce membuat pengumuman resmi bergabungnya konsorsium yang membeli saham klub. Konsorsium ini dipimpin tiga orang Boris Francesco Jean Collardi, pengusaha Italia Pascal Picci, dan pengusaha muda Indonesia Alvin Sariaatmadja, yang merupakan Direktur Utama Emtek Grup.

Dalam delegasi yang datang ke Stadion Via del Mare untuk meresmikan akusisi ini, turut hadir influencer asal Indonesia Raffi Ahmad. Suami Nagita Slavina itu juga mendapatkan jersey Lecce dengan nomor punggung 62 dan tulisan namanya.

Sontak kehadiran Raffi membuat banyak kalangan di Indonesia berspekulasi ayah Rafatar itu ikut membeli Lecce. Namun dalam pengumuman resmi tersebut, Lecce tak menyebut Raffi sebagai salah satu pembeli klub.

Selengkapnya baca di sini

 

4 dari 4 halaman

3. Erik Ten Hag Datang, MU Kebut Perburuan Bek RB Leipzig

Satu per satu pemain yang menjadi incaran Manchester United atau MU pada musim panas ini mulai mencuat ke permukaan. Terbaru adalah pemain RB Leipzig, Nordi Mukiele.

Mukiele adallah pemain yang bisa tampil di berbagai posisi. Di RB Leipzig, pemain Prancis itu mengambil peran sebagai bek sayap, tapi bisa dimainkan juga di posisi bek tengah.

Musim lalu, Mukiele mencetak dua gol dan lima assist. Menurut laporan Foot Mercato, penampilannya memikat Setan Merah yang saat ini ditangani oleh manajer baru, yakni Erik Ten Hag.

Mukiele masih menyisakan kontrak selama setahun bersama RB Leipzig. Tetapi, tim yang berlaga di Bundesliga itu sepertinya bakal kesulitan menahan godaan dari tim-tim lain yang menginginkannya. Nilai transfer Mukiele diperkirakan mencapai angka 10 hingga 15 juta euro.

Selengkapnya baca di sini