Sukses

Erik Ten Hag Datang, MU Kejar Jawaban Pasti soal Masa Depan Frenkie de Jong

Manchester United (MU) telah lama dikaitkan dengan gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Juru taktik anyar Erik ten Hag kabarnya ingin merekrut eks pemain Ajax untuk menjadi bagian dalam skuad barunya jelang musim depan. Adapun MU kini tengah menanti jawaban pasti soal transfer De Jong dari Blaugrana.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) butuh kepastian soal masa depan Frenkie de Jong. Klub yang finis di urutan enam klasemen Liga Inggris itu kabarnya tengah menanti jawaban terakhir dari sang gelandang terkait potensi kepindahannya pada musim panas.

Dilansir dari Mirror, Frenkie de Jong memang telah dikaitkan dengan Manchester United sejak kedatangan Erik ten Hag. Keduanya diketahui memiliki hubungan dekat kala mengantar Ajax Amsterdam melangkah ke semifinal Liga Champions musim 2018/2019.

Sejumlah pihak memprediksi De Jong bakal bertahan di Barcelona dan memperjuangkan posisinya di bawah asuhan Xavi Hernandez. Kendati demikian, krisis finansial bisa saja membuat Blaugrana terpaksa berpisah dengan gelandang asal Belanda tersebut.

Seperti yang diketahui, Barcelona memang sedang dilanda masalah keuangan. Sang raksasa La Liga nampaknya perlu melepas sejumlah aset di jendela transfer, agar bisa mendatangkan pemain baru jelang musim depan.

Adapun Pedri, Gavi, dan Sergio Busquets telah menunjukkan performa gemilang di lini tengah Blaugrana musim lalu. Tak heran jika Frenkie de Jong menjadi penggawa yang paling potensial untuk dijual Barcelona.

Di sisi lain, De Jong merupakan sosok yang dibutuhkan Setan Merah. Juru taktik barunya, Erik ten Hag, berharap dapat meyakinkan sang gelandang untuk bergabung dengan MU. Ia juga digadang-gadang bakal menjadi sosok kunci dalam skuad baru di Old Trafford.

Walau begitu, laporan SPORT menyebut Setan Merah enggan berlarut-larut mengejar De Jong. Klub yang bersinar kala ditukangi oleh Sir Alex Ferguson itu ingin segera mencari tahu keputusan soal masa depan sang pemain, sebab Ten Hag tengah bersiap membentuk timnya jelang musim 2022/2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Lain

Jika Frenkie de Jong menolak tawaran tersebut, Setan Merah harus segera menjajaki target lain di bursa transfer musim panas. Pasalnya, lini tengah MU membutuhkan tenaga tambahan. Penggawanya Paul Pogba akan hengkang usai kontraknya berakhir.

Pemain asal Prancis itu santer dikaitkan dengan kepulangan ke mantan klubnya, Juventus. Jesse Lingard dan Nemanja Matic juga dikabarkan bakal angkat angkat kaki dari Old Trafford. Mirror menyebut keduanya akan pergi pada Juni mendatang.

Manchester United kini hanya memiliki Scott McTominay, Fred, dan Donny van de Beek yang berstatus sebagai gelandang tengah senior. Adapun Bruno Fernandes lebih sering beroperasi dalam peran yang berbeda. Tak heran jika kedatangan De Jong menjadi aspek krusial bagi Setan Merah jelang musim depan.

Terlepas dari situasi ini, Manchester United optimisitis pihaknya mampu mendatangkan pemain berusia 25 tahun tersebut. Laporan mengeklaim Setan Merah yakin bisa menyetujui kesepakatan senilai kurang lebih 60 juta poundsterling dengan Barcelona.

3 dari 3 halaman

Bukan Satu-satunya

Manchester United bukanlah satu-satunya klub yang menaruh hati pada De Jong. Gelandang asal Belanda itu telah menjadi properti panas dalam bursa transfer tahun ini. Ia diminati banyak tim berkat penampilannya di level klub dan internasional.

Bayern Munchen dan Manchester City kabarnya juga tertarik menyewa jasa De Jong. Kedua tim dikenal sangat kuat dari segi finansial. Meski begitu, ada faktor yang membuat De Jong kemungkinan lebih condong dengan potensi kepindahan ke MU.

Di Old Trafford, ia akan berjumpa dengan mantan pelatihnya Erik ten Hag. Mereka punya memori apik ketika masih berkarier di Johan Cruyff Arena. Sang pemain pun sukses mencatatkan perkembangan pesat di bawah kendali Ten Hag.

Selain De Jong, pelatih berkepala plontos kabarnya masih akan memperkuat Setan Merah dengan mendatangkan mantan anak asuhnya di Ajax. Jurrien Timber dan Antony merupakan dua nama yang santer dikaitkan dengan Manchester United.

Sebagai informasi, Antony saat ini dihargai kurang lebih 50 juta poundsterling. Penandatangan Timber di Old Trafford juga nampaknya bakal membuat MU merogoh kocek cukup dalam. Pasalnya, ia tengah menjadi subjek ketertarikan klub lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.