Sukses

Mesut Ozil Sholat Jumat di Masjid Istiqlal, Bukti Kagumi Masjid Terbesar Indonesia

Mesut Ozil dijadwalkan akan sholat Jumat di Masjid Istiqlal sebelum bertolak ke Bali.

Liputan6.com, Jakarta- Mantan pemain Real Madrid Mesut Ozil dijadwalkan akan menunaikan Sholat Jumat di Masjid Istiqlal hari ini 27 Mei 2022. Ozil memang sangat mengagumi Masjid Istiqlal.

Seperti diketahui Ozil sedang berada di Jakarta sejak 24 Mei lalu. Pria berkebangsaan Jerman itu telah melakukan serangkaian kegiatan di Indonesia seperti bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pesepakbola 33 tahun itu juga telah mencicipi beragam makanan khas Indonesia seperti rendang, gado-gado, tahu-tempe, jahe hingga nasi goreng. 

Salah satu destinasi di Indonesia yang sangat ingin dikunjungi Ozil adalah Masjid Istiqlal. Ozil begitu mengagumi Istiqlal. Sejak beberapa bulan lalu Ozil telah mengunggah foto editan dirinya dengan latar belakang Masjid Istiqlal. 

"Tujuan utama saya di Indonesia adalah Masjid Istiqlal. Kedua mengunjungi Bali bersama keluarga," ujar Ozil dalam jumpa pers di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Keinginan Ozil mengunjungi dan beribadah di Masjid Istiqlal akhirnya akan terwujud pada Jumat (27/5/2022). Sandiaga telah memastikan Ozil akan menunaikan Sholat Jumat di Istiqlal. 

"Beliau akan melaksanakan sholat Jumat di Istiqlal. Masjid Istiqlal merupakan bagian dari wisata religi," ujar Sandiaga. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pariwisata

Ozil juga mengaku ingin menjembatani pariwisata kedua negara, yakni Indonesia dan Turki. Ia mengaku merasa diterima dengan baik sehingga tak akan segan mengajak orang Turki untuk berkunjung langsung melihat Indonesia.

"Untuk melihat kebudayaannya, dan untuk menemui orang-orangnya," ucap Ozil.

 

3 dari 3 halaman

Kerjasama

Sementara itu, Menparekraf menyatakan bahwa kunjungan Mesut Ozil membuka peluang kerja sama untuk mempromosikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia di target pasar yang dituju, yakni Timur Tengah dan Eropa. Ia melihat pesepak bola itu cukup dikenal di kedua pasar tersebut.

"Setelah pandemi saatnya kita bangkit bersama dan harus kolaborasi. Kerja sama dengan pemain tingkat dunia seperti Mesut Ozil adalah impian bagi kita semua," ujarnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.