Sukses

Top 3 Berita Bola: MU Pilih Erik Ten Hag Jadi Manajer Baru Diawali dengan Kesalahan Kontrak

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United telah memperpanjang kontrak Bruno Fernandes pada 1 April 2022. Dengan demikian, MU sudah mengamankan masa depan gelandang asal Portugal itu di klub hingga musim panas 2026.

Keputusan untuk memperpanjang kontrak Fernandes dibuat saat Ralf Rangnick menjadi manajer interim MU. Kini, penunjukan Erik ten Hag sebagai manajer tetap Setan Merah diumumkan 20 hari setelah perpanjangan kontrak Fernandes diresmikan.

Itu adalah keputusan yang membingungkan dari Man Utd untuk menghadiahi pemain dengan kontrak baru oleh manajer sementara. Mungkin Erik ten Hag memberi lampu hijau dan restunya, tapi bagaimanapun juga MU seharusnya memberinya pilihan itu pada saat kedatangannya.

Sumber klub telah mengindikasikan Ten Hag yang terdepan untuk pekerjaan di Man Utd sepanjang Maret dan itu jauh sebelum konfirmasi perpanjangan kontrak Fernandes. Sepertinya ada masalah serius dengan kekuatan pemain di Old Trafford dan keputusan itu adalah gejalanya.

Fernandes tidak mengonfirmasi kenaikan gajinya sejak kontrak barunya diumumkan. "Yang terbaik belum datang dari saya dan tim ini," katanya setelah menandatangani kontrak.

Berita tentang MU tunjuk Erik ten Hag menjadi manajer baru diawali dengan kesalahan kontrak menjadi salah satu yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. MU Tunjuk Ten Hag Jadi Manajer Baru Diawali dengan Kesalahan Kontrak

Manchester United sudah mengumumkan perpanjangan kontrak Bruno Fernandes yang menguntungkan pada 1 April lalu. Dengan begitu, MU sudah mengamankan masa depannya di klub hingga musim panas 2026.

Keputusan memperpanjang kontrak Fernandes dibuat ketika Ralf Rangnick masih sebagai manajer sementara MU. Kini, penunjukan Erik ten Hag diumumkan 20 hari setelah perpanjangan kontrak Fernandes diresmikan.

Itu adalah keputusan yang membingungkan dari klub untuk menghadiahi pemain dengan kontrak baru oleh manajer sementara. Mungkin Ten Hag memberi perpanjangan lampu hijau dan restunya, tetapi bagaimanapun juga United seharusnya memberinya pilihan itu pada saat kedatangannya.

Sumber klub telah mengindikasikan Ten Hag sebenarnya adalah yang terdepan untuk pekerjaan MU sepanjang Maret dan itu jauh sebelum konfirmasi perpanjangan Fernandes. Sepertinya, ada masalah serius dengan kekuatan pemain di Old Trafford dan keputusan itu adalah gejalanya.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

2. Pemain-Pemain Incaran Erik Ten Hag untuk MU Mulai Diganggu Klub Lain

Rencana renovasi besar-besaran yang bakal dilakukan Erik Ten Hag di skuad Manchester United sepertinya tak akan berjalan mudah. Sebab satu per satu pemain incarannya mulai dilirik tim lain.

Pau Torres salah satunya. Pemain Villarreal ini boleh dikatakan menjadi top list Ten Hag pada bursa transfer musim panas nanti. Torres yang bermain di posisi bek tengah dianggap sangat memenuhi keinginan Ten Hag karena mampu mengalirkan bola dengan baik dari lini belakang ke depan.

Tidak hanya itu, Torres juga merupakan jebolan akademi Ajax sehingga dianggap bakal mudah beradaptasi dengan gaya permainan Ten Hag. MU bahkan dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 50 juta euro atau setara dengan Rp780 juta untuk memboyong pemain 25 tahun itu ke Old Trafford.

Namun Setan Merah rupanya tidak sendirian dalam perburuan ini. Tim Liga Inggris lainnya, Tottenham Hotspur juga tertarik kepada Torres.

Selengkapnya baca di sini

 

4 dari 4 halaman

3. Sudah Tiba di MU, Ten Hag Minta Dibelikan Pemain Muda Italia

Manajer baru Manchester United Erik ten Hag akhirnya menginjakkan kaki di Old Trafford pada pekan ini. Usai diperkenalkan sebagai manajer MU, Ten Hag langsung gerak cepat memburu pemain.

Seperti diketahui, Ten Hag sejak April lalu sudah dipastikan akan melatih MU. Namun, Ten Hag baru bekerja di Old Trafford mulai musim 2022/2021. Di musim 2021/2022, Ten Hag masih lanjut melatih Ajax Amsterdam.

Setelah tugasnya bersama Ajax kelar dengan memberikan gelar juara Eredivisie, Ten Hag langsung terbang ke Inggris. Dia menyaksikan laga terakhir Manchester United musim ini di markas Crystal Palace dan kemudian diperkenalkan ke publik Old Trafford.

Begitu resmi bekerja di Old Trafford, permintaan Ten Hag untuk dipenuhi MU bertambah. Seperti dikutip dari Tribal Football, Ten Hag kini meminta MU mengejar bek muda Italia Alessandro Bastoni dari Inter Milan.

Selengkapnya baca di sini