Sukses

Erik ten Hag Ungkap Target Utama MU di Musim Pertama

Liputan6.com, Jakarta Manajer baru Manchester United atau MU Erik ten Hag menegaskan target utama klubnya pada musim 2022/2023 adalah kembali ke Liga Champions. Setan Merah, kata dia, harus masuk empat besar.

Pelatih asal Belanda itu kini secara resmi sudah memulai pekerjaannya sebagai manajer klub juara Inggris 20 kali. Musim Liga Inggris 2021-22, MU ada di posisi keenam klasemen.

Ten Hag hadir ke stadion saat MU menelan kekalahan 0-1 atas Crystal Palace, Minggu lalu. Namun, hasil ini masih cukup untuk mengklaim tempat Liga Europa untuk musim depan, karena tempat ketujuh West Ham United kalah di Brighton & Hove Albion.

Pada bagian lain, mantan manajer Ajax yakin bahwa Setan Merah akan mampu menghadapi Manchester City dan Liverpool selama masa kepemimpinannya.

"Saat ini saya mengagumi mereka [Pep Guardiola dan Jurgen Klopp]. Saya mengagumi mereka berdua. Mereka bermain, pada saat ini, sepakbola yang sangat fantastis - baik Liverpool maupun Manchester City," kata Ten Hag kepada wartawan, Senin.

"Tapi Anda akan selalu melihat bahwa sebuah era bisa berakhir. Saya tak sabar untuk bertarung dengan mereka dan saya yakin semua klub lain di Liga Inggris ingin melakukan itu."

2 dari 5 halaman

Target Pertama

Namun, pelatih asal Belanda itu telah menerima bahwa akan butuh waktu untuk membantu klub kembali ke puncak sepakbola Inggris, sehingga finis empat besar di Liga Premier musim depan adalah target utama.

"Saya mengatakan ini adalah proyeknya, untuk membawa Man United kembali ke puncak, tetapi kami juga harus menerima situasi saat ini," kata Ten Hag kepada MUTV. "Pertama-tama, Man United termasuk dalam Liga Champions, jadi itu akan menjadi target pertama."

3 dari 5 halaman

Mengecewakan

MU masih dalam perburuan empat besar di Liga Inggris menuju tahap akhir musim ini, tetapi penampilan mengecewakan mereka memungkinkan Arsenal dan Tottenham Hotspur mengunggulinya, dengan yang terakhir [Tottenham] akhirnya mengklaim tempat keempat dalam tabel di depan mereka. saingan London Utara.

MU finis 35 poin di belakang juara Man City, 34 poin di belakang Liverpool yang berada di posisi kedua dan 13 poin di belakang Spurs, yang menunjukkan performa impresif pada tahap akhir musim di bawah Antonio Conte, yang sempat dikaitkan dengan pekerjaan di Old Trafford.

4 dari 5 halaman

Penting

MU juga berjuang di dua kompetisi piala utama di Inggris selama musim 2021-22, tersingkir dari Piala FA di babak keempat dan Piala EFL di babak ketiga.

Ten Hag memimpin Ajax ke dua Piala Belanda selama waktunya di Amsterdam. Karenanya, dia juga merinci pentingnya kompetisi lain selain dari Liga Inggris..

5 dari 5 halaman

Jadi Sikap

"Bagi saya, setiap pertandingan penting," katanya kepada MUTV. “Kami ingin memenangkan setiap pertandingan dan itu harus menjadi sikap dari semua orang: pemain, tetapi juga staf dan semua yang lain di klub."

"Setiap pertandingan penting dan kami akan memberikan yang terbaik di setiap pertandingan untuk menang dan maju."