Sukses

Erik Ten Hag Usung Target Ambisius di MU, Akhiri Dominasi Liverpool dan Man City

Liputan6.com, Manchester- Manajer baru Manchester United atau MU Erik Ten Hag tak main-main dengan tugas barunya di Old Trafford. Dia berharap bisa mengakhiri dominasi Liverpool dan Manchester City di Liga Inggris.

MU gagal total musim ini di Liga Inggris. Man Utd tertinggal 35 poin dari Man City yang menjadi juara Liga Inggris secara dramatis.

Usai diperkenalkan MU, Erik Ten Hag langsung usung target ambisius. Dia yakin bisa jungkalkan dominasi Man City dan Liverpool.

"Untuk saat ini, saya mengagumi keduanya, Manchester City dan Liverpool. Kedua klub mainkan sepak bola fantastis," kata Ten Hag seperti dikutip ESPN.

"Namun Anda akan melihat sebuah era berakhir dan saya tak sabar untuk bersaing dengan mereka. Saya yakin seluruh klub Liga Inggris ingin melakukan itu."

 

2 dari 4 halaman

Kenal

 Ten Hag tak asal bicara soal bisa saingi Liverpool dan Manchester City. Dia mengaku sudah mengenal banyak klub besar di Liga Inggris.

"Saya sudah jumpa klub besar di Liga Inggris dan saya tahu bagaimana cara mengatasinya," kata manajer asal Belanda itu.

"Jelas sekali, Liga Inggris terbesar di dunia. Saya tak sabar untuk bersaing dengan mereka."

 

3 dari 4 halaman

Risiko

 

Banyak yang menilai Ten Hag ambil risiko dengan meneken kontrak tiga tahun di Man Utd. Ten Hag malah menilainya tidak begitu.

"Saya tak melihatnya sebagai sebuah risiko. Klub ini punya sejarah besar dan sekarang ayo bikin masa depan. Saya senang untuk melakukan itu dengan orang-orang di sini," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Erik ten Hag
  • Man City