Sukses

Klasemen Liga Inggris: Manchester City dan Liverpool Berebut Gelar Juara

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan memperebutkan gelar juara Liga Inggris akhirnya harus ditentukan hingga pertandingan terakhir. Ini setelah Liverpool mengalahkan Southampton 2-1 pada Rabu, 18 Mei 2022.

Hasil tersebutmembuat Liverpool menempel ketat pimpinan klasemen Manchester City. Kedua rival sekarang cuma berbeda satu poin.

Dengan demikian, Manchester City butuh kemenangan untuk meraih gelar juara. Hasil itu harus didapat saat menghadapi Aston Villa di Etihad Stadium, Minggu, 22 Mei.

Laga Manchester City melawan Villa bisa penuh drama. Sebab, Villa bakal diperkuat oleh dua mantan pemain Liverpool, yaitu Steven Gerard yang sekarang manajer dan Philippe Coutinho.

Sedangkan Liverpool akan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada laga terakhir. Meski akan bermain di Stadion Anfield, pertandingan ini tidak akan mudah bagi The Reds karena Wolves bakal bermain lepas setelah tidak memperjuangkan apapun.

Pada laga ini, Liverpool kemungkinan tidak akan diperkuat Mohamed Salah dan Virgil van Dijk karena cedera. Manajer Liverpool Jurgen Klopp kemungkinan tidak akan memaksakan kedua pemain itu bermain karena The Reds masih akan menghadapi Real Madrid di Liga Champions pada 29 Mei mendatang.

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Peringkat

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu, 22 Mei 2022

22.00 WIB Arsenal vs Everton

22.00 WIB Brentford vs Leeds

22.00 WIB Brighton vs West Ham

22.00 WIB Burnley vs Newcastle

22.00 WIB Chelsea vs Watford

22.00 WIB Crystal Palace vs MU

22.00 WIB Leicester City vs Southampton

22.00 WIB Liverpool vs Wolves

22.00 WIB Manchester City vs Aston Villa

22.00 WIB Norwich City vs Liverpool