Sukses

Ten Hag Datang, MU Depak Lebih dari 10 Pemain

Liputan6.com, Jakarta- Kehadiran manajer baru Erik ten Hag di musim 2022/2023 membuat Manchester United akan berbenah. MU dilaporkan bakal mendepak banyak pemain di akhir musim 2021/2022 ini.

Selain faktor kehadiran Erik Ten Hag, perombakan dilakukan MU karena hasil sangat buruk di musim 2021/2022. Mereka gagal mendapat satupun piala musim ini. Yang lebih parah MU tak lolos ke Liga Champions musim depan.

Manchester Evening News pada pertengahan Mei 2022 melaporkan MU bakal melepas lebih dari 10 pemain di akhir musim ini. Para pemain ini tidak diperpanjang kontraknya yang habis Juni nanti.

Di tim utama, MU akan melepas Paul Pogba, Nemanja Matic, Jesse Lingard, Lee Grant, Juan Mata dan Edinson Cavani. Dari keenam nama tersebut, praktis cuma Pogba saja yang masih jadi langganan starter di Manchester United musim ini.

Mata, Cavani, Lingard, Matic dan Grant lebih banyak duduk di bangku cadangan. Mereka malah membebani neraca keuangan Setan Merah. Khusus untuk Matic, opsi perpanjangan otomatis setahun takkan dipakai.

Tak cuma di tim utama, MU juga akan bersih-bersih tim akademinya. Ada enam pemain yang akan pergi karena kontraknya habis. Keenam pemain tersebut adalah Ondrej Mastny, Reece Devine, midfielders Charlie Wellens, Connor Stanley, D'Mani Mellor dan Mateo Mejia. Nasib Dylan Levitt juga masih belum jelas meski ada opsi perpanjangan otomatis setahun.

 

2 dari 4 halaman

Pengganti

Banyaknya pemain yang akan pergi membuat Ten Hag akan merekrut lebih dari lima pemain di musim panas 2022 nanti. Ten Hag konon berencana reuni dengan pemain yang pernah dilatihnya di Ajax.

Ada dua eks Ajax yang diincar yakni bek Juventus Matthijs de Ligt dan gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Kemudian Ten Hag juga mau membawa dua anak asuhnya di Ajax, Jurrien Timber dan Antony.

3 dari 4 halaman

Solusi

Ten Hag juga berencana memaksimalkan pemain gratisan top yang tersedia di musim panas 2022. Ada beberapa nama free transfer yang diincar seperti Paulo Dybala, Ousmane Dembele hingga Axel Witsel.

Pemain gratisan jadi solusi karena anggaran belanja MU cuma 100 juta poundsterling. Untuk merekrut De Ligt dan De Jong saja sudah akan menguras anggaran belanja MU.

4 dari 4 halaman

Klasemen

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Erik ten Hag
  • Berita Bola