Sukses

Hasil Newcastle United vs Arsenal: Kalah, The Gunners Terancam Gagal ke Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal terancam tak lolos ke Liga Champions musim depan. Meriam London secara mengejutkan kalah 0-2 ketika dijamu Newcastle United di St James Park pada laga pekan 37 Liga Inggris, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB.

Hasil negatif ini membuat Arsenal gagal naik lagi ke posisi empat yang merupakan batas lolos ke Liga Champions. Arsenal kini terdampar di posisi lima dan terpaut dua poin dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan empat.

Celakanya Liga Inggris 2021/2022 tinggal menyisakan satu laga lagi. Arsenal pun di ujung tanduk. Tottenham hanya butuh hasil imbang di laga terakhir untuk mengunci posisi empat.

Gawang Arsenal sudah hampir bobol di menit delapan ketika kiper Aaron Ramsdale membuat blunder. Bola dicuri Callum Wilson. Beruntung bola tembakan Wilson bisa dihalau Ben White.

Arsenal kesulitan menciptakan peluang. Barisan pemain depan Meriam London dibuat tak berkutik dengan disiplinnya pertahanan Newcastle.

Newcastle lebih banyak mengancam. Peluang emas didapat di menit 36 melalui Allan Saint-Maximin. Tembakan pemain Prancis ini memaksa Ramsdale jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

 

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, situasi tak banyak berubah. Newastle lebih banyak menekan. Hasilnya The Magpies mampu memimpin di menit 55 lewat bunuh diri White yang salah mengantisipasi umpan silang Joelinton.

Newcastle makin perdaya diri. Dua peluang didapat melalui Wilson. namun belum bisa menghasilkan gol kedua.

Arsenal mulai keluar menyerang setelah menit 75. Peluang emas pertama didapat lewat gelandang Mohamed Elneny. Tembakan kerasnya masih bisa diamankan kiper Martin Dubravka.

Newcastle akhirnya bisa menambah gol di menit 85. Gelandang serang Bruno Guimaraes yang mencatatkan namanya di papan skor menyambar bola liar halauan Ramsdale. Skor 2-0 bertahan sampai laga berakhir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Newcastle United: Dubravka; Krafth, Schar (Lascelles 49'), Burn, Targett; Longstaff, Guimaraes, Joelinton; Almiron (Murphy 76'),Wilson, Saint-Maximin (Fraser 77').

Arsenal: Ramsdale; Tavares (Lacazette 62'), White, Magalhaes (Pepe 73'), Tomiyasu (Soares 39'); Odegaard, Elneny, Xhaka; Bukayo Saka, Nketiah, Smith Rowe (Martinelli 53').