Sukses

Musim Pertama Ten Hag di MU Bakal Bertema Reuni

Liputan6.com, Jakarta- Erik ten Hag akan memulai era kepelatihannya di Manchester United pada musim 2022/2023. Pria Belanda itu memilih tema reuni pada musim pertama berkuasa di Old Trafford.

Ten Hag diketahui bakal merombak skuad MU karena terpuruk di musim 2021/2022 ini. Setan Merah tak kebagian satu gelar juara pun dan bahkan tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

Meski akan merombak tim, Erik Ten Hag memilih berhati-hati dalam memilih pemain yang akan direkrutnya. Tak ingin membeli kucing dalam karung, Ten Hag berencana merekrut pemain yang sudah dikenalnya dengan baik.

Reuni jadi pilihan Ten Hag. Dia akan mencoba merekrut beberapa pemain yang pernah dilatihnya di Ajax. Sebelumnya Ten Hag sudah dikaitkan dengan mantan anak asuhnya, gelandang Frenkie de Jong dari Barcelona.

Seperti dikutip dari Sportsmole, Jumat (13/5/2022), kini Ten Hag juga melirik bek Juventus Matthijs de Ligt. Sama seperti De Jong, De Ligt juga merupakan pemain yang diorbitkan Ten Hag sewaktu masih melatih Ajax.

De Ligt dinilai sebagai sosok yang paling tepat untuk menambal lubang di lini belakang MU. Ten Hag bakal mendepak tiga bek tengah MU yakni Phil Jones, Axel Tuanzebe dan Eric Bailly.

 

 

2 dari 5 halaman

Pesaing

Kedatangan De Ligt diharapkan juga bisa memacu Harry Maguire agar tampil lebih baik lagi. Maguire bakal mendapat saingan dari De Ligt dan Raphael Varane untuk bisa menjadi starter.

Untuk mendapatkan De Ligt, MU harus berjuang keras. Juventus memang diperkirakan tidak akan menghalangi kepergian De Ligt, namun pesaingnya cukup besar.

MU harus saling sikut dengan Barcelona dan Bayern Munchen yang juga sedang mengamati situasi terkini De Ligt. Tapi sosok Ten Hag bisa membuat MU berada di baris terdepan mendapatkan De Ligt.

3 dari 5 halaman

3 Pemain Ajax

Tak hanya De Ligt dan De Jong yang dibidik Ten Hag, ada tiga pemain Ajax yang juga kemungkinan akan diboyong ke Old Trafford pada musim panas 2022 ini.

Tiga pemain Ajax yang diincar Ten Hag adalah bek serba bisa Jurrien Timber, winger Antony dan striker Sebastien Haller.

4 dari 5 halaman

Asisten

Di jajaran staf kepelatihan, Ten Hag kabarnya akan memakai jasa Steve McClaren yang pernah bekerja dengannya di FC Twente.

Ten Hag juga akan turut membawa asistennya di Ajax musim ini Mitchell van der Gaag. MU kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Van der Gaag.

5 dari 5 halaman

Klasemen