Sukses

Hasil Liga Inggris: Manchester City dan Chelsea Raih Kemenangan Penting

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan penting diraih Manchester City di laga lanjutan Liga Inggris. Jumpa Wolverhampton di Molineux Stadium, Kamis (12/5/2022), tim asuhan Josep Guardiola menang telak 5-1.

Hasil positif juga diraih Chelsea setelah menundukkan Leeds United dalam laga tunda pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Elland Road dini hari tadi. The Blues menang telak 3-0.

Manchester City sudah unggul atas tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan selama tujuh menit. Gol dilesakkan Kevin De Bruyne, dengan memanfaatkan asis dari Bernardo Silva. 1-0.

Namun, Wolverhampton mampu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-11 melalui aksi Leandro Dendocker. Pedro Neto juga patut diberikan pujian karena kontribusi asisnya.

De Bruyne kembali membawa Man City unggul pada menit ke-16. Pria asal Belgia itu membubuhkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan blunder fatal Jose Sa.

Pemain Manchester City asal Belgia akhirnya membukukan hat-trick pada menit ke-24. Setelah menerima bola dari Raheem Sterling, De Bruyne mengoyak pertahanan Wolves dengan aksi solonya sampai berhasil menceploskan bola ke gawang Wolves. 3-1.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Tertinggal dua gol tidak membuat Wolves menyerah dan tetap berupaya memperkecil skor. Namun, De Bruyne merusak harapan tuan rumah dengan membukukan gol keempatnya di laga ini.

City belum berhenti melancarkan serangan. Pada menit ke-67, De Bruyne tampak ingin melengkapi torehannya di laga ini dengan catatan asis. Bola diarahkan ke Phil Foden, namun bidikan sang pemian muda mengenai tiang gawang.

Dan akhirnya, ada nama yang berbeda di papan skor City. Pada menit ke-84, Manchester City mendapatkan gol kelima dan kali ini dihasilkan oleh Sterling, memanfaatkan bola liar di area pertahanan Wolves. 5-1.

3 dari 4 halaman

10 Pemain

Pada laga lainnya, Chelsea yang menekan sejak awal pertandingan langsung unggul 1-0 pada menit ke-4 lewat Reece James.

Leeds harus bermain dengan 10 orang setelah wasit Anthony Taylor mengeluarkan kartu merah langsung untuk Daniel James.

Melawan 10 pemain Leeds pada babak kedua, Chelsea makin tak terbendung. Mereka menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke-55.

Chelsea menyempurnakan kemenangan menjadi 3-0 pada menit ke-83. Skor 3-0 untuk Chelsea tetap tidak berubah hingga wasit Anthony Taylor meniup peluit tanda laga selesai.

4 dari 4 halaman

Klasemen

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU