Sukses

Cristiano Ronaldo Tetap di Old Trafford, Kecuali MU Sudah Tidak Menginginkannya

Liputan6.com, Manchester - Manchester United telah menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer permanen baru. Namun, tidak jelas apakah ahli taktik asal Belanda itu memasukkan Cristiano Ronaldo dalam rencananya.

Ronaldo memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dengan MU. Namun, musim 2021/2022 yang buruk dengan kegagalan lolos ke Liga Champions membuat masa depannya diragukan.

Pesepak bola berusia 37 tahun itu secara sensasional kembali ke Old Trafford musim panas 2021 dari Juventus. Meski mencetak 24 gol di semua kompetisi musim ini, paling banyak di MU, dia mendapat banyak kritik.

Penampilan Ronaldo sejak pergantian tahun menurun. Banyak yang menuduhnya sebagai 'masalah' dalam skuat, yang mengubah gaya permainan Setan Merah.

Laporan Sky Sports mengungkapkan bintang Portugal itu telah mendiskusikan masa depannya dengan mantan manajer Sir Alex Ferguson. Sekarang terungkap jika pemenang Ballon d'Or itu terbuka untuk bertahan jika Ten Hag menginginkannya.

"Ronaldo memberi tahu para pemain bahwa dia tak akan pergi ke mana pun kecuali klub mengatakan mereka tidak menginginkannya," kata sumber Mirror.

"Tidak ada yang lebih kecewa darinya tentang bagaimana musim berjalan. Tetapi, dia tidak ingin pergi dengan rendah hati dan ingin membantu membawa klub kembali ke Liga Champions dan mencoba serta memenangkan trofi tahun depan.

Sumber itu melanjutkan: "Namun, dia telah memberi tahu mereka jika bos baru ingin pergi ke arah yang berbeda, maka dia tidak akan memiliki perasaan sulit dan tidak menyesal kembali ke Old Trafford."

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Absen di Liga Champions?

Jika Cristiano Ronaldo benar-benar bertahan di Manchester United musim 2022/2022, berarti kehilangan Liga Champions. Ini akan menjadi pertama kalinya bintang asal Portugal itu absen di kompetisi elit Eropa dalam 20 tahun.

Padahal, Ronaldo adalah pemain terbaik dan paling konsisten di Liga Champions. Dia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi itu.

Total, Ronaldo sudah mencetak 139 gol, temasuk 21 gol bersama Setan Merah. Tidak hanya itu, dia juga sudah lima kali memenangkan trofi Si Kuping Besar.

Ronaldo pertama kali memenangkan trofi Liga Champions dengan MU pada 2008. Kemudian trofi kedua diraih bersama Real Madrid pada 2014.

Setelah itu, Ronaldo kembali mengangkat trofi tersebut tiga kali secara beruntun pada 2016, 2017, serta 2018. Ketiganya dicapai juga bersama Real Madrid.

 

3 dari 4 halaman

Erik ten Hag

Sebelum, manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick sudah mengungkapkan masa depan Cristiano Ronaldo. Ahli taktik asal Jerman itu menyebut Erik ten Hag yang akan memutuskan masa depan pesepak bola berusia 37 tahun tersebut.

"Pada akhirnya, itu keputusan Erik dan juga Cris apa yang ingin mereka lakukan," kata Ralf Rangnick kepada Sky Sports News usai laga kontra Chelsea pada akhir April 2022. "Bukan saya yang berbicara tentang itu, tapi hari ini penampilan Cris benar-benar hebat.

"Saat ini, kami sangat bergantung pada Cristiano, dia juga menunjukkan performa yang bagus ketika Chelsea menguasai bola. Tapi, harus ada fokus untuk mendatangkan beberapa striker baru tentunya," ucap Rangnick menambahkan.

Dalawan wawacara terpisah, Rangnick juga mengatakan: "Ini adalah sesuatu yang harus kita bicarakan (masa depan Ronaldo) antara Erik dan dewan serta saya sendiri. Cristiano memiliki kontrak satu tahun lagi. Penting juga untuk mengetahui apa yang dia inginkan, jika dia ingin tinggal."

4 dari 4 halaman

Peringkat

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Berita Bola