Sukses

MU Tak Berdaya di Kandang Brighton, Bruno Fernandes Pasrah Timnya Jadi Bahan Ejekan Fans

Kekalahan memalukan di kandang Brighton membuat harapan MU di Liga Champions secara matematis sudah berakhir

Liputan6.com, Jakarta Bruno Fernandes mengaku memahami perasaan pendukung Manchester United atau MU yang mencemoohnya usai Setan Merah dibantai Brighton 0-4 pada laga Liga Inggris, Sabtu malam WIB (7/5/2022). Fans menyebut tim ini tidak layak mengenakan seragam MU.

Dengan kekalahan ini, harapan MU di Liga Champions secara matematis sudah berakhir ketika gol-gol dari Moises Caicedo, Marc Cucurella, Pascal Gross dan Leandro Trossard membuat Brighton unggul empat gol dalam waktu satu jam.

Setelah gol terakhir masuk ke gawang MU, teriakan di lapangan 'Kamu tidak pantas memakai kaus' bergema dari ujung fans United di Stadion Amex. Setelah itu, para pemain juga menghadapi nyanyian yang sama saat mereka pergi menemui para penggemar untuk berterima kasih setelah pertandingan .

"Saya memasukkan diri saya ke dalamnya. Apa yang kami lakukan hari ini, apa yang saya lakukan hari ini, tidak cukup untuk mengenakan seragam Man Utd dan saya menerimanya," kata Fernandes kepada Sky Sports usai pertandingan.

“Hasilnya seperti apa adanya. Itu tidak cukup baik. Mereka mengalahkan kami. Mereka selalu punya solusi. Menekan kami lebih baik dan mereka pantas mendapatkan hasilnya," ujarnya.

“Sedikit segalanya [berjalan salah]. Kualitas. Mentalitas. Mereka pantas menang, dan kami pantas berada di posisi kami sekarang," kata Bruno.

"Ini adalah sesuatu yang harus kita lihat dan kita malu karena itu tidak cukup baik dari kita dan kita harus melakukan jauh lebih baik."

Hasil ini juga berarti MU mencatatkan total poin terendah mereka di Liga Inggris. Mereka juga kebobolan lebih banyak gol musim ini daripada di musim mana pun sejak 1992.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Gentar

Manajer sementara MU Ralf Rangnick langsung mengandalkan bintangnya Cristiano Ronaldo di lini depan. Pergerakan Ronaldo ditopang Bruno Fernandes, Juan Mata, dan Anthony Elanga.

Meski begitu, kehadiran mereka tak membuat Brighton gentar. Bahkan, tuan rumah sudah membuka keunggulan pada menit ke-15 lewat tendangan keras mendatar Moses Caicedo.

3 dari 4 halaman

Ganti Pemain

4 dari 4 halaman

Mantan Pemain MU

MU berupaya untuk memperkecil skor. Namun, tandukan Cavani dengan gemilang diblok kiper Robert Sanchez. Selain itu, gol striker asal Uruguay itumeneruskan umpan Harry Maguire juga dianulir wasit karena offside.

Brighton, meski sudah unggul empat gol, tidak mengendurkan serangan. Namun, upaya Danny Welbeck untuk menjebol gawang mantan timnya tidak menghasilkan gol hingga laga usai.

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Berita Bola