Sukses

Cuma 8 Pemain MU yang Akan Dipertahankan Ten Hag, Ada Nama Mengejutkan

Ten Hag memutuskan ada delapan pemain MU saat ini yang masih bisa diandalkannya pada musim depan.

Liputan6.com, Jakarta- Meski masih sibuk bekerja melatih Ajax Amsterdam, pelatih baru Manchester United musim depan Erik ten Hag sudah mulai mempelajari skuad Setan Merah. Ten Hag meniliti dan memantau aksi para pemain di MU saat ini.

Ten Hag baru akan bertugas melatih di Old Trafford mulai musim 2022/2023. Di sisa musim 2021/2022, MU tetap akan dipoles oleh caretaker asal Jerman Ralf Rangnick.

MU nampaknya akan dirombak besar-besaran oleh Ten Hag setelah terpuruk habis musim ini. The Red Devils tak kebagian satu gelar juara pun. MU juga hampir pasti tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

Pria Belanda itu mengindentifikasi pemain-pemain yang masih bisa dipakai olehnya musim depan. Menurut laporan Daily Telegraph pada Selasa (3/5/2022), setelah mempelajari skuad MU saat ini Ten Hag telah membuat keputusan. 

Hanya ada delapan pemain tim utama MU yang diyakini Erik Ten Hag dapat dipercaya memperkuat tim asuhannya musim depan. Pria berusia 52 tahun itu berniat untuk melakukan setidaknya pembelian tiga pemain top di musim panas 2022.

Ten Hag akan membangun kembali MU dengan bertumpu pada delapan pemain inil. Sayangnya laporan Daily Telegraph belum mengungkapkan delapan pemain yang akan tetap dipakai Ten Hag musim depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Maguire

Daily Telegraph hanya mengungkap satu nama yang hampir pasti aman yakni bek yang juga kapten tim Harry Maguire. Pria Inggris itu terus jadi sorotan akibat performa buruknya musim ini.

Fans MU sudah berharap Maguire segera didepak pada musim panas 2022. Namun Ten Hag punya rencana lain. Ten Hag sudah mempelajari soal Maguire sejak ditunjuk menukangi MU.

Ten Hag diyakini masih yakin pada Maguire. Ten Hag akan berusaha mencoba mengeluarkan kemampuan bek termahal di dunia itu.

3 dari 5 halaman

Posisi Baru

Musim ini Maguire lebih banyak dimainkan sebagai bek tengah sebelah kiri. Ten Hag merasa ini sebuah kesalahan dan akan menempatkan Maguire sebagai bek tengah sebelah kanan. Jika memakai formasi tiga bek, Maguire akan dimainkan di tengah.

Dengan hanya akan mengandalkan delapan pemain saja, MU nampaknya bakal cuci gudang. Apalagi ada lima pemain yang kontraknya habis akhir musim nanti yakni Paul Pogba, Edinson Cavani, Nemanja Matic, Juan Mata dan Jesse Lingard.

4 dari 5 halaman

Rashford

Masa depan penyerang Marcus Rashford dan bek kanan Aaron Wan-Bissaka di MU juga dipertanyakan. Ada kemungkinan keduanya akan dijual untuk menambah anggaran belanja Ten Hag.

Sejauh ini Ten Hag kerap diisukan akan merekrut dua anak asuhnya di Ajax yakni bek serba bisa Jurrien Timber dan penyerang sayap Antony.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola