Sukses

Cristiano Ronaldo Isyaratkan Bertahan di MU

Cristiano Ronaldo menegaskan fokus untuk mencapai kejayaan lagi di MU. Ini seperti petunjuk bahwa bintang asal Portugal itu bisa bertahan di Old Trafford musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Masa depan Cristiano Ronaldo dengan Manchester United masih menjadi spekuasi. Penyerang asal Portugal itu bisa pindah pada akhir musim ini karena tidak selalu membuat dampak reguler dalam serangan.

Namun, Ronaldo telah memberikan indikasi rencana masa depannya. Pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut menunjukkan bahwa fokusnya adalah memenangkan trofi dengan MU.

Dalam sebuah postingan di media sosial, pemain berusia 37 tahun tersebut mengatakan: "Sekali lagi, dukungan luar biasa dari tribun."

"Mari kita ambil kesempatan itu dari pertandingan terakhir musim ini di Old Trafford untuk berterima kasih kepada para pendukung yang luar biasa, mengalami musim sulit dengan kami, dan tak pernah meninggalkan kami."

"Terima kasih, teman-teman. Dukungan Anda sangat berarti bagi kami dan tujuan kami adalah menjadi lebih baik setiap hari, sehingga kami dapat mencapai apa yang kami semua inginkan: kejayaan bagi Man. United!" pungkas Ronaldo.

Ronaldo saat ini memiliki kontrak di Manchester United hingga akhir 2022-23. Dia memiliki opsi perpanjangan kontrak satu tahun jika kedua belah pihak sepakat mengenai masalah tersebut.

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tergantung Erik ten Hag

Cristiano Ronaldo adalah pemain tersubur Manchester United di musim 2021/2022. Dia telah menjaringkan 24 gol di semua kompetisi.

Ronaldo diperkirakan bertahan setidaknya untuk satu musim lagi di Old Trafford. Tapi, manajer sementara MU Ralf Rangnick menyebut kepastian itu ada di tangan Erik ten Hag. Ten Hag adalah manajer permanen baru MU mulai musim panas ini.

Meski Ronaldo bertahan, Rangnick mengklaim Setan Merah perlu mendatangkan striker baru di bursa transfer musim panas. "Ini adalah pertanyaan yang perlu Anda tanyakan kepada Erik ten Hag," kata Rangnick kepada Sky Sports News..

"Dia (Ronaldo) menunjukkan masih bisa menjadi bagian penting dari tim ini, tapi jelas tim membutuhkan lebih banyak striker."

"Seharusnya ada dua atau tiga striker baru musim depan, itu cukup bagus. Jelas." pungkas Rangnick.

 

3 dari 4 halaman

Real Madrid

Jika Manchester United tidak membutuhkan lagi jasanya, Cristiano Ronaldo dikabarkan bakal kembali ke Real Madrid musim panas ini. Raksasa Spanyol itu tertarik reuni dengan mantan pemain bintangnya tersebut.

Laporan Mirror mengeklaim tokoh kunci Real Madrid menginginkan Ronaldo kembali ke Santiago Bernabeu. Ia diyakini bakal memberi jaminan gol bagi Los Blancos di La Liga.

Meski demikian, Real Madrid perlu merogoh kocek cukup dalam untuk memulangkan mesin pencetak gol asal Portugal itu. Pasalnya, Ronaldo masih terikat kontrak di MU hingga Juni 2023 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Ronaldo pernah sembilan musim bermain untuk Real Madrid, dari 2009 hingga 2018. Dalam kurun waktu itu, pesepak bola berusia 37 tahun ini memenangkan dua gelar Liga Spanyol.

Selain itu, dia juga membantu Real Madrid mengangkat trofi Liga Champions empat kali. Dua trofi Piala Super Eropa dan tiga gelar juara Piala Dunia Antarklub juga dimenangkan Ronaldo bersama Real Madrid.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ronaldo

  • Berita Bola