Sukses

Kecelakaan, Apakah Bruno Fernandes Masih Bisa Tampil pada Laga Liverpool Vs MU?

Seperti dilansir dari Metro.co.uk. kecelakaan itu menyebabkan mobil Porsche milik Bruno Fernandes hancur di bagian penumpang sebelah kiri.

Liputan6.com, Jakarta Bruno Fernandes mengalami kecelakaan mobil saat berkendara menuju lokasi latihan Manchester United (MU) di Carrington, Senin pagi waktu setempat (18/4/2022). Insiden terjadi jelang pertandingan krusial yang mempertemukan Setan Merah dan Liverpool di Anfield, Rabu (20/4/2022).

Seperti dilansir dari Metro.co.uk. kecelakaan itu menyebabkan mobil Porsche miliknya hancur di bagian penumpang sebelah kiri. Sementara kendaraan lain yang terlibat dalam kecelakaan itu juga mengalami kerusakan dan sempat menabrak pagar kayu kecil sebelum berhenti di taman sebuah rumah. 

Petugas gawat darurat segera meluncur ke lokasi kejadian. Dan dalam salah satu foto dari lokasi kejadian, memperlihatkan Bruno Fernandes tengah berbincang dengan salah satu anggota mereka. 

Meski kondisi mobil rusak parah, para penumpang dikabarkan selamat. Bruno Fernandes bahkan masih sempat melanjutkan perjalanannya untuk menghadiri latihan bersama MU di Carrington. 

"Ya dia berlatih dengan tim di Carrington, jelas kecelakaan itu terjadi saat dalam perjalanan menuju Carrington," ujar pelatih interim MU, Ralf Rangnick seperti dilansir dari Metro.co.uk. 

Fernandes seperti diketahui telah menjadi pemain kunci sejak didatangkan MU dari Sporting pada tahun 20202 lalu. Hingga saat ini, dia telah mencetak 49 gol dan 39 assist dari 120 pertandingan bersama MU. Dalam dua musim terakhir, Bruno Fernandes juga dinobatkan sebagai  Player of the Year.

Musim ini, peran Ferandens juga masih cemerlang bersama Setan Merah. Wajar bila fans berharap, pemain berusia 27 tahun itu masih bisa tampil saat MU bertemu Liverpool, Rabu dini hari nanti. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

5 Pemain Absen

Dalam jumpa pers jelang derby panas ini, Rangnick mengaku bakal ditinggal 5 pemain pilarnya. Mereka adalah Fred, Raphael Varane, Scott McTominay, Luke Shaw, dan Edinson Cavani.

Kelima pemain ini juga tidak bisa tampil pada laga sebelumnya melawan Norwich City yang akhirnya dimenangkan Setan Merah dengan skor 3-2 melalui hattrick Cristiano Ronaldo. 

"Rapha tidak berlatih dengan tim, dia berada di lapangan dengan salah satu pelatih fisik kami," kata Rangnick dalam konferensi pers pra-pertandingannya. "Mengenai cedera, kami memiliki situasi yang sama seperti yang kami alami dalam dua pertandingan terakhir," bebernya, 

Lalu bagaimana dengan Fernandes? Mengenai hal ini, Rangnick masih bisa bernapas lega. Sebab gelandang andalannya itu masih bisa tampil meski sempat mengalami kecelakaan mobil. 

"Sejauh yang saya tahu, tidak ada yang terluka (dalam tabrakan itu). Dia (Bruno Fernandes) juga baik-baik saja, dan dia bisa tampil untuk besok," beber mantan pelatih RB Leipzig tersebut. 

3 dari 4 halaman

Ronaldo Berduka

Sementara itu, penyerang andalan MU, Cristiano Ronaldo juga tengah diselimuti rasa duka yang mendalam jelang pertandingan melawan Liverpool. Salah seorang dari bayi kembar yang dikandung kekasihnya, Georgina Rodriguez meninggal dunia saat dilahirkan ke dunia belum lama ini. 

Kabar menyedihkan ini disampaikan Ronaldo dan Georgina lewat akun media sosial mereka masing-masing. "Dengan sangat sedih kami harus mengumumkan bahwa bayi laki-laki kami telah meninggal dunia," kata Ronaldo pesan di Instagram. "Ini adalah rasa sakit terbesar yang bisa dirasakan oleh setiap orang tua."

"Hanya kelahiran bayi perempuan kami yang memberi kami kekuatan untuk menjalani momen ini dengan harapan dan kebahagiaan. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para dokter dan perawat atas semua perawatan dan dukungan ahli mereka."

"Kami semua hancur atas kehilangan ini dan kami dengan hormat meminta privasi pada saat yang sangat sulit ini. Bayi laki-laki kami, Anda adalah malaikat kami. Kami akan selalu mencintaimu," ucap Ronaldo.

  

 

4 dari 4 halaman

Banjir Dukungan

Kabar duka yang menimpa Ronaldo memantik reaksi dari berbagai pihak. Mulai dari atlet-atlet ternama, artis, hingga netizen memberikan dukungan dan ucapan duka atas kepergian bayi Ronaldo. 

Salah satunya datang dari pelari tercepat di dunia, Usain Bolt. Usain Bolt terlihat memberikan emoji dua tangan yang dikepal pada kolom komentar unggahan tersebut.

Bukan hanya Usain yang terlihat memberikan dukungan kepada Ronaldo, legenda sepak bola dunia yang berasal dari Brazil, Pele juga memberikan ucapan bela sungkawa ke pemain berusia 37 tahun.

“Temanku, aku mengirimkan doa dan pikiranku pada saat yang sangat berbeda ini. Semoga Tuhan menghibur hatimu dan menyinari setiap langkah,” tulis Pele pada kolom komentar Georgina, Senin (18/4/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes