Sukses

Liverpool Samai Rekor Manchester United di Liga Champions

Liverpool menyamai rekor Manchester United setelah melaju ke semifinal Liga Champions untuk ke-12 kalinya setelah menyingkirkan Benfica.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions. The Reds meraih tiket empat besar usai menyingkirkan Benfica di perempat final.

Liverpool menjamu Benfica pada leg kedua perempat final Liga Champions dengan keunggulan 3-1 dari laga pekan lalu. The Reds membuka keunggulan di menit ke-21 memalui sundulan Ibrahima Konate.

Benfica membalas dengan gol Goncalo Ramos pada menit ke-32. Tetapi, Roberto Firmino membawa Liverpool unggul 3-1 dengan dua golnya di menit ke-55 dan 65.

Namun, pasukan Nelvon Verissimo itu pantang menyerang. Hingga akhirnya gol Roman Yaremchuk dan Darwin Nunez membuat Benfica menyudahi laga di Stadion Anfield, Kamis (14/4/2022) dengan skor 3-3.

Meski berakhir imbang, Liverpool lebih berhak melangkah ke semifinal. Sebab, klub Inggris tersebut unggul agregat 6-4. setelah pada leg pertama wakil Inggris itu menang 3-1 di kandang Benfica.

Keberhasilan Liverpool lolos ke semifinal menyamai pencapai Manchester United di Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

12 kali

Seperti dilansir Sportsmole, sukses menyingkirkan Benfica membuat Liverpool melangkah ke semifinal Liga Champions untuk kali ke-12. Torehan ini membuat The Reds menyamai rekor Manchester United.

Selain itu, Liverpool tercatat sudah enam kali memenangkan trofi Liga Champions. Klub Inggris itu juara pada musim 1976–77, 1977–78, 1980–81, 1983–84, 2004–05, dan 2018–19

Sementara untuk Manajer Liverpool Jurgen Klopp, ini merupakan kali keempat mencapai semifinal kompetisi paling elit di Eropa tersebut. Jumlah itu membuatnya menyamai pencapaian pelatih Jerman lainnya, seperti Jupp Heynckes dan Ottmar Hitzfeld.

 

3 dari 3 halaman

Villarreal

Liverpool akan melawan Villarreal di semifinal Liga Champions. Pasukan Unai Emery itu secara mengejutkan favorit Bayern Munchen dengan agregat 2-1.

Liverpool akan terlebih dahulu menghadapi Villarreal di Stadion Anfield, 28 April 2022. Sedangkan leg kedua akan dimainkan berlangsung di Estadio de la Ceramica pada 4 Mei.

Laga semifinal lainnya adalah Manchester City melawan Real Madrid. Manchester City mengalahkan Atletico Madrid, sedangkan Real Madrid menyingkirkan juara bertahan Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.