Sukses

Cristiano Ronaldo dalam Penyelidikan Polisi Setelah Serang Fans Everton

Bintang Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo dalam penyelidikan polisi setelah menjatuhan ponsel seorang fans Everton saat meninggalkan lapangan Stadion Goodison Park.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo sedang dalam penyelidikan polisi. Bintang Manchester United tersebut diduga menjatuhkan ponsel seorang fans Everton saat meninggalkan lapangan Goodison Park usai laga Liga Inggris, Sabtu (9/4/2022).

Video yang beredar di media sosial tampak menunjukkan pemain berusia 37 tahun itu menurunkan tangannya ke arah fans Everton tersebut usai MU kalah 0-1. Akibatnya, ponselnya terpental dan jatuh ke tanah.

Ronaldo telah meminta maaf atas insiden tersebut. Namun, kepolisian Merseyside mengkonfirmasi penyelidikan telah dilakukan.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa kami bekerja sama dengan Manchester United Football Club dan Everton FC menyusul laporan dugaan penyerangan pada pertandingan sepak bola Everton vs Manchester United di Goodison," kata juru bicara kepolisian Merseyside seperti dikutip Sportsmole.

"Ketika para pemain meninggalkan lapangan pada pukul 14:30, dilaporkan bahwa seorang anak laki-laki diserang oleh salah satu pemain tim tamu saat mereka meninggalkan lapangan."

"Penyelidikan sedang berlangsung dan petugas saat ini bekerja dengan Everton untuk meninjau rekaman CCTV dan melakukan penyelidikan saksi yang ekstensif untuk menentukan apakah telah terjadi pelanggaran," ucap juru bicara kepolisian Merseyside menambahkan.

 

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diklaim menyerang

Bocah yang diserang Cristiano Ronaldo adalah Jake Harding. Ibu Jake, Sarah Kelly, mengecam tindakan tidak terpuji pemenang Ballon d'Or lima kali itu kepada anaknya yang masih berusia 14 tahun.

Seperti dikutip dari Liverpool Echo, Kelly mengklaim Ronaldo telah menyerang saat berusaha membuang ponsel Harding. Akibatnya, tangan anaknya memar.

Kelly juga menunjukkan bukti-bukti tangan Harding yang memar akibat tepakan Ronaldo yang cukup kencang. Dia menilai Ronaldo tak seharusnya menyerang putranya.

Karena, Harding hanya merekam para pemain yang berjalan menuju ruang ganti tanpa mengeluarkan ucapan yang mengejek. Akibat insiden ini, Sarah mengaku putranya begitu shok.

Apalagi, Harding autis dan mengalami dyspraxia. 

3 dari 5 halaman

Komentar Sarah Kelly

"Saat pertandingan berakhir, para pemain MU mulai berjalan meninggalkan lapangan. Kami berada di Park End, jadi kami berada tepat di dekat terowongan tempat mereka berjalan melewatinya - anak saya ada di sana merekam mereka semua," cerita Kelly.

"Dia memfilmkan semua pemain MU yang berjalan. Dan kemudian dia menurunkan ponselnya karena Ronaldo telah menarik kaus kakinya dan kakinya berdarah. Dia menurunkan ponselnya untuk melihat apa itu - dia bahkan tidak berbicara."

"Ronaldo kemudian berjalan melewatinya, dengan emosi yang mengerikan dan mengerikan dan menghancurkan ponsel dari tangan putra saya dan terus berjalan," papar Kelly.

4 dari 5 halaman

Minta maaf

Kejadian ini membuat Ronaldo terancam hukuman. MU sudah menegaskan akan menyelidikinya.

Kepolisian Merseyside juga melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti penyerangan. Dengan begitu, mantan bintang Real Madrid ini bisa terancam sanksi berat.

Ronaldo sudah menyadari kesalahannya. Via Instagram, Ronaldo meminta maaf.Dia juga berniat mengundang Harding ke Old Trafford menonton aksinya bersama MU sebagai bentuk permintaan maaf.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola