Sukses

MU Gagal ke Liga Champions, Ronaldo Minta Agennya Segera Tentukan Klub Baru

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo dikabarkan akan meninggalkan MU, jika juara Inggris 20 kali itu gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Ronaldo dilaporkan juga sudah bersiap mencari klub baru.

Dilansir El Nacional, pemain MU berusia 36 tahun itu telah meminta agennya Jorge Mendes untuk menentukan klub mana yang tertarik dengan tanda tangannya menjelang musim 2022-23.

Ronaldo disebut-sebut akan kembali ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Pemain internasional Portugal itu bergabung kembali dengan MU dari Juventus tahun lalu.

Ronaldo tampil impresif untuk Setan Merah musim ini. Dia sudah mencetak 14 gol dalam 23 penampilan di semua kompetisi.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Ronaldo akan senang untuk kembali ke Madrid. Dia sangat ingin memenangkan lebih banyak trofi sebelum akhir kariernya.

2 dari 5 halaman

Ratusan Gol

Ronaldo sudah mencetak 450 gol dan mencatatkan 132 assist dalam 438 penampilan untuk Los Blancos antara 2009 dan 2018 sebelum pindah ke Juventus.

Ronaldo, yang terikat kontrak di Old Trafford hingga Juni 2023, memenangkan dua gelar La Liga, dua mahkota Copa del Rey, dan empat trofi Liga Champions selama berada di ibu kota Spanyol itu.

3 dari 5 halaman

Kritik Keras

Sementara Paris Saint-Germain juga dikatakan mengawasi perkembangannya. Sebelumnya, klub kaya ini sudah mendatangkan megabintang lainnya Lionel Messi.

Sebelumnya, diberitakanRonaldo mendapatkan kritik keras atas reaksinya saat diganti Harry Maguire dalam laga melawan Brentford di Liga Inggris. Dia diganti di menit ke-71 saat Manchester United unggul 2-0.

4 dari 5 halaman

Kecewa

Ronaldo kecewa dengan keputusan manajer sementara MU Ralf Rangnick yang menariknya keluar. Tapi, juru taktik asal Jerman itu menilai reaksi Ronaldo merupakan hal wajar.

"Itu wajar. Seorang striker ingin untuk mencetak angka, tetapi ia baru kembali dari cedera ringan dan lebih penting untuk mengingat bahwa kita memiliki pertandingan lainnya yang datang," ujar Rangnick kepada BT Sport.

5 dari 5 halaman

Perilaku Terbaik

Laga yang dimainkan di Brentford Community Stadium, Kamis (20/1/2022) lalu, itu dimenangkan Manchester United dengan skor 3-1. Ketiga gol Setan Merah dicetak oleh Anthony Elanga, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford.

Namun, Ronaldo menunjukkan perilaku terbaiknya ketika Man Utd menghadapi West Ham United, Sabtu, 22 Januari lalu. Tak hanya itu, dia juga berperan dalam gol kemenangan Setan Merah yang dibuat Rashfrod.