Sukses

MU Menang Dramatis atas West Ham, Ronaldo Sempat Kesal Melihat Rekannya Setimnya

Liputan6.com, Jakarta Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo, tidak sepenuhnya puas dengan keberhasilan Manchester United atau MU mengalahkan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (22/1/2022) lalu. Bahasa tubuh pemain yang dijuluki CR7 itu memperlihatkan sejumlah kekecewaannya dalam laga tersebut.  

Bertanding di kandang sendiri, Old Trafford, MU mendapat perlawanan sengit dari The Hammer. Setan Merah baru bernapas lega setelah di masa injury time, Markus Rahsford berhasil menjebol gawang lawan. Tambahan tiga poin langsung mendongkrak posisi MU ke urutan keempat di papan klasemen.

Namun seperti dilansir dari Sportbible, Ronaldo tampak tidak menikmati laga tersebut. CR7 sempat dibuat kecewa oleh Harry Maguire dan kesal dengan 'layanan' pemain muda, Mason Greenwood. 

Menurut ​The Athletic, Ronaldo tidak senang melihat Maguire memilih menghalau bola ke luar lapangan. Ronaldo terlihat meminta Maguire menahan bola dengan dadanya ketimbang menyundulnya ke luar.

Sementara Greenwood juga dimarahi karena tidak memberinya umpan saat tengah berdiri bebas. Pemain muda Setan Merah itu lebih memilih menembak langsung ke arah gawang lawan. 

 

2 dari 3 halaman

Terlalu Egois?

Selain Maguire dan Greenwood, Ronaldo juga memperlihatkan kekesalannya terhadap Diogo Dalot gara-gara memotong umpan silang mendalam yang seharusnya jatuh di kakinya.

Sebagian suporter MU juga sebenarnya sependapat dengan Ronaldo. Mereka menganggap pemain Setan Merah terlalu egois saat berhadapan dengan West Ham. Salah satu yang dikritik adalah keputusan Greenwood melepas tembakan saat Ronaldo berdiri bebas dalam posisi lebih siap.    

"Greenwood adalah pemain bertalenta, namun dia sebaiknya berhenti untuk egois. Hanya itu yang bisa saya katakan," ujar salah seorang penggemar Setan Merah di Twitter melalui akun @Utdgen. 

"Kita butuh bicara lebih banyak tentang Mason Greenwood," ujar fans lainnya. 

 

3 dari 3 halaman

Komentar Pelatih MU

Sementara itu, pelatih MU, Ralf Rangnick tetap memuji permainan pasukannya melawan West Ham. 

"Tidak mungkin lebih baik dari itu, jika Anda mencetak gol di detik terakhir pertandingan. Itu luar biasa," katanya. “Suasananya, Setan Merah menekan tim selama 94 menit," bebernya. 

“Suasana yang hebat dan saya hanya bisa mengucapkan selamat dan terima kasih atas dukungan para penggemar, membuatnya jauh lebih mudah bagi kami dan seperti yang saya katakan, kemenangan besar yang penting dan secara fisik, [itu] penampilan yang hebat," Rangnick menambahkan. 

Meski demikian, Rangnick tidak menutup mata terhadap sejumlah kekurangan yang masih terlihat. 

"Kami tidak selalu menemukan solusi yang tepat dalam penguasaan bola, terutama di sepertiga akhir laga, tetapi cara kami bertahan setelah bermain hanya tiga hari lalu di Brentford sangat berkesan."

 

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Ronaldo