Sukses

Hasil Liga Italia: Duel AC Milan vs Juventus Berakhir Tanpa Pemenang

Liputan6.com, Jakarta AC Milan harus puas bermain imbang tanpa gol lawan Juventus di laga pekan ke-23 Liga Italia musim 2021-22 di San Siro, Senin dini hari WIB (24/01/2022) . Kedua tim sebenarnya banyak memperoleh peluang, namun gagal jadi gol

Dengan hasil ini, AC Milan harus rela turun ke posisi ketiga dengan raihan 49 angka dari 23 laga. Sedangkan, Juventus harus puas ada posisi lima klasemen Serie A 2021-22 dengan koleksi 42 angka.

Sejak awal laga Juventus lebih banyak mengambil inisiatif penyerangan. Unggul penguasaan bola, mereka terus menekan pertahanan AC Milan.

Tuan rumah baru bisa mengembangkan permainan setelah laga berlangsung beberapa menit. Bahkan, pada menit ke-20 tendangan keras Leao nyaris menjebol gawang Szczesny.

AC Milan terpaksa menarik keluar Zlatan Ibrahimovic dan digantikan Olivier Giroud, setelah pemain Swedia itu bermasalah dengan engkel kaki kanannya.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Juventus kembali lebih mendominasi penguasaan bola dan lebih sering menekan pertahanan lawannya. Menit ke-51, Morata mendapat kans menjebol gawang Milan dengan tandukannya, tapi bola masih melebar ke pinggir gawang.

Rossoneri balik menyerang pertahanan Bianconeri. Leao kembali memperoleh kesempatan mencetak gol, tapi bola masih bisa diamankan Szczesny.

Peluang apik berikutnya tercipta pada menit ke-68. Bola, tandukan Giroud masih mengarah ke pelukan Szczesny.

Kedua tim sama-sama ngotot untuk bisa mencetak gol. Namun mereka tak bisa mengubah skor sama sekali sampai laga berakhir. Duel pun berakhir imbang 0-0.

3 dari 3 halaman

Seru

Pada laga lain AS Roma memetik poin penuh saat bertamu ke markas Empoli di Stadio Carlo Castellani dini hari WIB.

Duel kedua tim berlangsung dengan sangat seru. Roma sempat mendominasi laga namun Empoli enggan menyerah begitu saja dan merepotkan balik sang Serigala.

Gol AS Roma dicetak oleh Tammy Abraham, Sergio Oliveira, dan Nicolo Zaniolo. Sementara gol dari Empoli dicetak oleh Andrea Pinamonti dan Nedim Bajrami.