Sukses

Seperti Ghozali Everyday, Esports Mobile Legends Bikin NFT

Liputan6.com, Jakarta- Popularitas Non Fungible Token atau NFT melesat di Indonesia pada awal tahun 2022 ini. Ghozali Everyday penyebabnya. Dia menjadi miliarder dengan menjual NFT berupa foto selfie dirinya.

Setelah kesuksesan Ghozali, banyak kalangan yang mencoba melirik NFT. Namun banyak yang asal-asalan saja. Bahkan ada yang menjual foto selfie dengan KTP sehingga rawan dicuri data pribadinya.

Di tengah gegap gempita NFT, game esports Mobile Legends Bang Bang (MLBB) juga telah merilis koleksi NFT pertamanya yakni The Aspirants. Koleksi NFT Mobile Legends ini tersedia di pasar Binance NFT (pukul 18.00 WIB tanggal 19 Januari 2022).

Koleksi Aspirants NFT menampilkan Layla dan Fanny, dua pahlawan wanita populer di game MLBB. Koleksi ini akan menawarkan 12 kotak misteri unik dengan 4 tingkat kelangkaan berbeda. Masing-masing berisi figur digital dan animasi eksklusif dari karakter game.

Mobile Legends telah menjadi salah satu game primadona terpopuler di dunia, terutama di Asia Tenggara, di mana game ini telah mencapai 1 miliar unduhan dan 100 juta pemain aktif bulanan.

 

2 dari 3 halaman

Apa Itu NFT

NFT adalah semacam token yang tak dapat ditukarkan dan tidak dapat diganti, yang biasanya ditemukan di blockchain. Dengan kata lain, NFT adalah aset digital yang berbentuk karya seni maupun barang koleksi yang bisa dipergunakan untuk membeli sesuatu secara virtual. Barang seni dan koleksi bisa berupa foto, gambar, lagu, rekaman suara, video, game, dan sebagainya.

Meskipun sudah ada sejak 2014, NFT menjadi semakin banyak peminatnya pada akhir tahun 2021. Blockchain sendiri adalah sebuah teknologi yang digunakan sebagai sistem penyimpanan data digital yang terhubung melalui kriptografi.

NFT dapat digunakan untuk membeli barang-barang dunia nyata seperti karya seni, musik, atau real estat, tetapi hanya dalam kapasitas virtual. NFT tidak dapat diperdagangkan atau ditukar seperti mata uang kripto. Sebab NFT ini tidak identik.

3 dari 3 halaman

NFT Game

Binance NFT sendiri adalah pasar NFT milik Binance yang menawarkan pasar NFT terbuka untuk seniman, kreator, penggemar kripto, dan kolektor NFT di seluruh dunia dengan likuiditas terbaik dan biaya minimal.

Binance NFT merupakan platform dengan visi membangun perdagangan NFT GameFi pertama dan terbesar untuk proyek game melalui IGO (Initial Game Offering). Koleksi IGO sendiri menampilkan aset utama di dalam game dari proyek game teratas.