Sukses

Demi Angkat Performa Tim, Newcastle Ingin Datangkan Kiper Tangguh PSG

Liputan6.com, Newcastle- Klub sultan baru Newcastle United kabarnya tengah membuat rencana ambisius untuk mendatangkan kiper veteran Paris Saint-Germain (PSG), Keylor Navas.

The Magpies nampaknya perlu memboyong bala bantuan pada jendela transfer musim dingin demi meningkatkan performa mereka di Liga Inggris. Klub yang bermarkas di St. James Park itu diketahui masih bertengger di posisi kedua terbawah klasemen sementara.

Navas, yang kini menjadi incaran Newcastle, merupakan penjaga gawang berpengalaman. Ia berhasil memenangkan tiga gelar Liga Champions dan satu trofi La Liga bersama Real Madrid, sebelum hijrah ke PSG pada 2019.

Di Parc des Princes, Navas tetap menjadi pemain andalan. Kiper berusia 35 tahun ini tercatat telah membuat 97 penampilan bersama Le Parisiens. Namun, situasi mungkin berubah sejak kedatangan Gianluigi Donnarumma.

Melansir SportBible, Navas kini harus berjuang mempertahankan posisinya sebagai starting XI di bawah asuhan Mauricio Pochettino. Pasalnya, pelatih asal Argentina itu kerap merotasi Navas dan Donnarumma musim ini.

2 dari 4 halaman

Melakukan Kontak

Di sisi lain, laporan RMC Sport mengeklaim Newcastle telah melakukan kontak dengan Paris Saint-Germain untuk menyatakan minat mereka terhadap Keylor Navas. Akan tetapi, sang raksasa Ligue 1 menutup peluang transfer bulan ini lantaran ingin mempertahankan Navas hingga akhir musim.

Manajer Newcastle Eddie Howe sejatinya masih memiliki Martin Dubravka, Freddie Woodman, dan Karl Darlow untuk ditempatkan di depan gawang.

Meski demikian, klub tajir itu tertarik merekrut kiper baru untuk skuadnya. Thibaut Courtois, mantan rekan setim Navas di Real Madrid, pun kerap dikatkan dengan Newcastle dalam beberapa waktu terakhir.

3 dari 4 halaman

Memperkuat Skuad

The Magpies merupakan salah satu klub yang cukup sibuk di jendela transfer Januari. Alasannya, mereka perlu memperkuat skuad guna mengamankan posisi di Liga Inggris.

Dikutip dari SportBible, The Magpies baru saja memboyong Kieran Trippier dari Atletico Madrid melalui kesepakatan senilai 12 juta poundsterling (Rp235 miliar). Kedatangan pemain internasional Inggris itu menjadi penandatanganan pertama Newcastle di bawah pemilik baru.

Selanjutnya, Newcastle kembali mengamankan tanda tangan striker Selandia Baru, Chris Wood, dari Burnley usai membayar klausul pelepasan seharga 25 juta poundsterling (Rp489 miliar). Menurut laporan, aktivitas belanja The Magpies bulan ini belum selesai sampai di situ.

Newcastle kabarnya akan menargetkan lima pemain lagi sebelum jendela transfer resmi ditutup. Adapun Howe masih ingin memeprkuat pasukan dengan menambah seorang striker dan bek kiri, dua bek tengah, serta penyerang lainnya.

 

Penulis: Melinda Indrasari

4 dari 4 halaman

Peringkat