Sukses

Masalah Tak Kunjung Usai, Petinggi MU Beri 'Pukulan' Lain pada Rangnick, Apa Lagi?

Manajer sementara MU Ralf Rangnick sudah menjalani dua bulan pertama yang berat sebagai pelatih.

Liputan6.com, Jakarta Manajer sementara Manchester United atau MU Ralf Rangnick menghadapi masalah lain setelah mengetahui bahwa Dewan Klub di Old Trafford mungkin tidak akan memberikan dana apa pun pada transfer bulan ini.

Pelatih asal Jerman itu yang menggantikan Ole Gunnar Solskjaer pada akhir November, telah mengalami beberapa kemunduran saat ia berusaha meningkatkan kinerja Setan Merah.

Teranyar, MU membuang keunggulan 2-0 hingga akhirnya bermain imbang 2-2 lawan Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu malam lalu.

Hanya dalam waktu kurang dari dua bulan bertugas, Rangnick telah mengalami terjangan wabah COVID-19, laporan ketidakpuasan pemain dengan gayanya, serangkaian penampilan yang mengecewakan, dan kabar bintangnya Cristiano Ronaldo tidak cocok dengan sistemnya.

Awal bertugas, Ralf Rangnick memulai dengan kemenangan 1-0 berturut-turut atas Crystal Palace dan Norwich. Meski penampilannya tidak menunjukkan peningkatan yang besar dibandingkan pendahulunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tugas Besar

MU kemudian beruntung mendapatkan satu poin melawan Newcastle yang terancam degradasi sebelum penampilan terbaik mereka di bawah Rangnick dalam kemenangan 3-1 mereka melawan Burnley.

Wolves kemudian memberi kekalahan pertama pada Rangnick beberapa hari kemudian. Ini jelas bahwa pelatih berusia 63 tahun itu memiliki tugas besar untuk mengembalikan klub ke jalurnya.

3 dari 6 halaman

Tak Didukung

Situasi itu membuat banyak pihak menyarankan bahwa dia mungkin membuat beberapa tambahan di jendela transfer Januari, terutama untuk membantu transisi ke gaya sepakbola yang lebih berenergi.

Namun, dia mungkin kesulitan melakukannya setelah mengetahui bahwa MU tidak siap untuk mendukungnya dengan anggaran transfer bulan ini.

4 dari 6 halaman

Jadi Pertanyaan

Hierarki klub, tidak yakin untuk menyerahkan jutaan dolar kepada seorang manajer yang hanya akan bertugas selama lima bulan ke depan.

Ini akan menimbulkan pertanyaan lebih lanjut tentang mengapa United memilih untuk menunjuk bos sementara daripada mencoba mengamankan salah satu target utama mereka dalam kesepakatan jangka panjang.

5 dari 6 halaman

Banyak Biaya

Mauricio Pochettino, Erik Ten Hag dan Brendan Rodgers semuanya telah banyak dikaitkan dengan calon manajer permanen.

Namun, ketiganya saat ini sedang dalam pekerjaan dan mungkin memiliki banyak biaya untuk bisa menariknya dri klubnya masing-masing.

Penunjukan jangka pendek Rangnick tampaknya memperpanjang ketidakmampuan klub untuk membangun kembali tim. Jendela transfer kemungkinan akan berlalu tanpa investasi.

6 dari 6 halaman

Penasihat

Seperti diketahui, mantan ahli taktik RB Leipzig ini setelah menjalankan tugas sementara diharapkan pindah ke peran penasihat di akhir musim.

Sebuah kontrak dua tahun untuk tetap di posisinya, telah disepakati petinggi Old Trafford sebagai bagian dari pengangkatannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola