Sukses

PLN Mobile Proliga 2022: Jakarta Mandiri Popsivo Polwan Cicipi Kekalahan Kedua

Juara bertahan putri Jakarta Mandiri Popsivo Polwan kembali tumbang pada lanjutan PLN Mobile Proliga 2022.

Liputan6.com, Bogor - Juara bertahan putri Jakarta Mandiri Popsivo Polwan kembali tumbang pada lanjutan PLN Mobile Proliga 2022.

Popsivo kali ini takluk dari Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 1-3 (25-19, 18-25, 14-25, 19-25) pada laga pembuka seri dua putaran pertama di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (14/1/2022).

Pada seri pertama pekan lalu, Amalia Fajrina dan kawan-kawan kalah di tangan Bandung Bank bjb Tandamata dengan skor tipis 2-3.

Tim asuhan pelatih asal Thailand Chamnan Dokmai ini baru sekali menang dalam tiga laga. Mereka membungkam Jakarta Elektrik PLN 3-2 pada hari pertama seri pertama pekan lalu.

"Saya tidak terlalu memikirkan hasil dari permainan ini. Karena kami masih mempersiapkan tim," ujar Dokmai kepada wartawan usai pertandingan.

Dia menyebut kedua tim memiliki banyak pemain muda. "Tapi kualitas kedua tim tidak jauh berbeda. Yang membedakan adalah pengalaman," lanjut Dokmai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Misi Sapu Bersih

Sementara itu, pelatih Jakarta Pertamina Fastron Octavian mengakui timnya banyak melakukan kesalahan di set pertama. "Spike dan servis kami belum begitu bisa menekan lawan. Terlihat terlalu santai," ujar Octavian.

Octavian mengatakan tim asuhannya bertekad menyapu bersih di laga seri kedua ini dengan Pertamina menjadi tuan rumah. Di laga berikutnya, Pertamina akan bertemu Jakarta Elektrik PLN, Minggu (16/1/2022).

3 dari 3 halaman

Kerja Sama Meningkat

Sedangkan pemain asing Pertamina, Niverka  Dharlenis Marte Frica asal Republik Dominika, mengaku dia dan teman-temannya sudah baik dalam kerja sama tim. "Kerja sama tim hari ini sangat baik. Kami bermain agak lambat di set pertama," tambah Marte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.