Sukses

Wayne Rooney Tidak Sejalan dengan Ronaldo Soal Posisi Manchester United di Liga Inggris

Wawancara Cristiano Ronaldo tentang kondisi Manchester United mendapat tanggapan beragam dari berbagai pihak.

Liputan6.com, Jakarta Wawancara yang dilakukan Cristiano Ronaldo dengan Sky Sports belum lama ini memantik reaksi beragam dari berbagai pihak. Salah satunya Wayne Rooney yang juga pernah memperkuat MU. 

Rooney seperti dilansir dari Metro.co.uk, tidak sependapat dengan Ronaldo terkait posisi yang layak bagi MU di Liga Inggris. Menurut Rooney, MU seharusnya menjadi tim teratas di papan klasemen. 

"Manchester United harus menjadi satu tim teratas, bukan tiga besar, dan saya pikir itulah tuntutan yang diberikan oleh para penggemar kepada Anda, tuntutan untuk klub," kata Rooney. 

"Tentu saja mereka sedang melalui periode yang sangat sulit saat ini, tapi jangan salah itu adalah klub yang harus memenangkan kejuaraan," pria yang kini menangani tim Derby County itu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Wayne Rooney

Pandangan Rooney berbeda dengan Ronaldo. Sebelumnya, dalam wawancara dengan Sky Sports, pemain asal Portugal itu menyatakan tidak bisa menerima bila Setan Merah berada di luar tiga besar.

"Manchester United seharusnya memenangkan liga atau berada di posisi kedua atau ketiga. Saya tidak melihat ada posisi lain untuk Manchester United kalau boleh jujur," kata Cristiano Ronaldo. 

"Di mata saya, saya tidak bisa menerima kalau mentalitas kami kurang dari posisi tiga besar. Kami punya kemampuan untuk mengubah ini," kata mantan pemain Real Madrid itu menambahkan. 

Ronaldo seperti diketahui akhirnya kembali ke MU pada musim panas lalu. Pemain sebelumnya pernah bersinar bersama Setan Merah tersebut diboyong ke Old Trafford dari Juventus pada 27 Agustus 2021. 

 

3 dari 4 halaman

Ronaldo Blak-blakan Kondisi MU

Kehadiran Ronaldo diharapkan mampu menambah daya gedor MU yang berusaha mengembalikan lagi era kejayaannya. Sayang, upaya ini tidak berjalam mulus bahkan setelah manajemen Setan Merah mendepak pelatih Ole Gunnar Solskjaer dan menggantinya dengan pelatih interim, Ralf Rangnick. 

Di Liga Inggris, MU masih berada di urutan ketujuh dengan 31 poin dari 19 pertandingan. 

Ronaldo sangat gelisah melihat penampilan MU belakangan ini. Dalam wawancara dengan Sky Sports, kekasih Georgina Rodriguez itupun banyak mengkritik kondisi yang menimpa Setan Merah saat ini.

"Saya tidak tahu cara spesifik, karena saya pemain bukan pelatih, presiden.  Saya tahu jalannya, tapi saya tidak bisa ungkapkan di sini karena saya pikir itu tidak etis bila saya sampaikan," kata Ronaldo. 

"Apa yang bisa saya katakan dan sesuatu yang bisa saya katakan, kami memegang kendali, kami bisa melakukannya dengan lebih baik, kita semua. Manchester termasuk dalam hal-hal penting, kami harus mengubahnya. Saya tidak ingin berada di sini di klub untuk berjuang untuk berada di tempat keenam atau ketujuh atau kelima, saya di sini untuk mencoba menang, untuk bersaing," beber Ronaldo. 

 

4 dari 4 halaman

Sama-Sama Legenda MU

Rooney dan Ronaldo sebenarnya boleh dikatakan merupakan produk era kejayaan MU. Keduanya pernah merasakan berbagai gelar juara saat memperkuat tim asal kota Manchester tersebut. 

Rooney bermain bersama MU sejak 2004 hingga 2017. Sepanjang memperkuat MU, Rooney sudah tampil sebanyak 393 kali dan menetak 183 gol. Rooney adalah top skor sepanjang masa MU. 

Sementara itu, Ronaldo sebenarnya lebih dulu berseragam MU ketimbang Rooney. CR7 diboyong dari Sporting CP pada tahun 2003 dan bertahan hingga tahun 2009. Sepanjang edisi pertamanya di MU, Ronaldo telah bermain sebanyak 196 kali dan mencetak 84 gol. Setelah dari MU, Ronaldo sempat memperkuat Real Madrid dan Juventus sebelum kembali lagi ke Old Trafford, musim panas lalu. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney