Sukses

Belum Tanda Tangani Kontrak Baru, Mohamed Salah Gagal Yakinkan Liverpool?

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Liverpool Mohamed Salah mulai kehabisan waktu untuk meyakinkan manajemen klub agar memenuhi tuntutan darinya pada negosiasi kontrak baru.

Dilansir dari SportBible, kontrak Salah di Anfield akan berakhir pada 2023. Sang pemain sejatinya sangat ingin bertahan di klub. Sayangnya, kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan terkait hal ini.

Laporan menyebut Salah menginginkan gaji 300 ribu poundsterling (Rp5,8 miliar) per minggu dalam kontrak barunya. Akan tetapi, pemain internasional Mesir itu menekankan ia tak bakal meminta hal-hal gila pada direksi.

The Daily Telegraph menilai Salah bisa saja kehabisan waktu untuk meyakinkan para pemilik The Reds kalau ia pantas menerima kenaikan gaji tersebut. Padahal, sejak tiba dari Roma pada 2017, Salah telah menjadi salah satu pemain terbaik Liga Inggris.

Ia bahkan membantu The Reds meraih gelar juara Liga Champions pada 2019 serta memenangkan Liga Premier pada tahun berikutnya. Musim ini, Salah juga tampil gemilang dengan menjadi pencetak gol terbanyak liga usai membukukan 16 gol dari 20 pertandingan.

“Saya ingin bertahan (di Liverpool), tetapi (keputusan) itu tidak ada di tangan saya. Itu ada di tangan mereka. Mereka tahu apa yang saya inginkan. Saya tidak meminta hal-hal gila,” ujarnya kepada GQ Magazines, seperti dilansir dari SportBible.

2 dari 4 halaman

Bergantung pada Klub

Lebih lanjut, Salah mengaku dirinya sangat mencintai para penggemar Liverpool. Akan tetapi, keputusan terkait masa depannya di Anfield lagi-lagi bergantung pada pejabat klub.

“Saya sudah berada pada tahun kelima saya di sini (Liverpool) sekarang. Saya mengenal klub dengan sangat baik. Saya mencintai para penggemar. Para penggemar mencintai saya. Akan tetapi, soal administrasi, mereka telah diberitahu situasinya. Itu ada di tangan mereka,” ujar pemain berusia 29 tahun ini.

3 dari 4 halaman

Tanggapan Jurgen Klopp

Meski demikian, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, nampaknya tak khawatir soal kondisi Salah. Pelatih asal Jerman ini optimistis anak asuhnya bakal mencapai kesepakatan dengan pihak klub dalam beberapa waktu mendatang.

“Hal ini membutuhkan waktu. Ada banyak urusan yang perlu Anda kerjakan dalam negosiasi ini. Dan, ada pula pihak ketiga. Agennya pun ada. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, itu adalah proses yang normal. Mo (Salah) memiliki kontrak di sini, musim ini dan musim berikutnya,” ujar sang pelatih seperti dilansir dari This is Anfield.

“Dia (Salah) pemain kelas dunia, pemain yang luar biasa dia melakukan banyak hal hebat untuk Liverpool dan tentu saja kami ingin mempertahankannya. Sekarang, mari kita lihat apakah itu akan berhasil, itu saja,” sambungnya.

4 dari 4 halaman

Real Madrid

Laporan SportBible mengeklaim Real Madrid mulai menaruh minat pada Salah sejak beberapa tahun terakhir. Akan tetapi, pandangan mereka saat ini nampaknya lebih tertuju pada upaya mendatangkan bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Adapun, Salah tengah absen memperkuat Liverpool karena pergi untuk membela negaranya dalam Piala Afrika. Kondisi tersebut membuat skuad asuhan Jurgen Klopp bakal tampil tanpa pemain andalannya bulan depan.

 

Penulis: Melinda Indrasari