Sukses

BRI Liga 1: Kudeta Persib dari Puncak, Arema FC Ramaikan Persaingan Juara

Liputan6.com, Jakarta Arema FC meramaikan bursa juara BRI Liga 1 2021/2022 musim ini. Itu setelah Singo Edan sukses memuncaki klasemen di pekan 19.

Tambahan tiga poin dipetik Arema setelah menang 2-0 atas PS Sleman, Kamis (13/1/2022) malam WIB. Dua gol Arema FC dicetak Kushedya Yudo (53'), dan Dendi Santoso (56').

Arema terbantu kekalahan Persib Bandung atas Bali United dengan skor 0-1. Pasalnya, hasil itu membuat Persib gagal mempertahankan posisi pertama.

Dari 19 pertandingan, Arema telah menang 11 kali, imbang 7 kali, dan hanya kalah 1 kali. Pada pertandingan berikutnya, Arema akan meladeni PSIS Semarang.

Kesuksesan Arema menduduki posisi pertama membuat persaingan juara semakin sengit. Pasalnya, paling tidak ada tiga tim yang menjadi kandidat juara.

Selain Persib dan Arema, ada Bhayangkara FC. Tim asuhan Paul Munster itu berpotensi menyamai torehan poin Arema andai menang atas Madura United, Jumat (14/1/2022) hari ini.

 

2 dari 3 halaman

Sudah Menjadi Target

Kemenangan atas PSS rupanya sudah menjadi target pelatih Arema, Eduardo Almeida. Sebelum laga, pelatih asal Portugal itu ingin timnya naik ke puncak klasemen.

“Kami targetkan tiga poin untuk naik ke puncak klasemen. Tapi, jika itu tidak terjadi maka tidak masalah, karena dalam sepak bola apa pun mungkin terjadi," kata Almeida seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya pikir masih terlalu dini untuk menilai laga ini sebagai laga penentuan menjadi juara Liga 1 ,” katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Peringkat