Sukses

Faktor Ini yang Bikin MU Justru Loyo Sejak Cristiano Ronaldo Datang

Liputan6.com, Jakarta- Performa Manchester United musim ini jauh lebih buruk dibandingkan musim lalu. Padahal MU sudah mendatangkan megabintang Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas lalu.

Hingga pertengahan Januari 2022 ini, MU terpuruk di urutan tujuh klasemen Liga Inggris dengan 31 poin dari 19 laga. Pasukan Ralf Rangnick sudah tertinggal enam poin dari zona Liga Champions.

Bahkan MU sudah terpaut 22 angka dari rival sekota Manchester City yang memuncaki klasemen. Kinerja MU yang merosot tajam cukup mengagetkan.

Musim lalu Setan Merah bisa finis di urutan dua dan terus menempel City dari pertengahan musim. Kini justru Manchester United malah tampil loyo meski sudah ada seorang Ronaldo di lini depan.

Rupanya kehadiran Ronaldo di MU justru memberi dampak buruk. Media Inggris The Sun melaporkan para penggawa MU merasa terintimidasi dengan adanya Ronaldo sehingga tidak bisa tampil lepas.

2 dari 5 halaman

Intimidasi

Beberapa pemain MU merasa cemas membuat kesalahan atau gagal memberikan umpan akurat kepada Ronaldo. Pasalnya setiap melakukan kesalahan dan gagal melayani Ronaldo, mereka akan mendapat reaksi negatif dari eks pemain Juventus itu.

Kemudian juga ada laporan bila Ronaldo sempat mengatakan kepada pemain-pemain muda MU: "Jika anda tidak ingin membantu saya, lakukan pekerjaan Anda."

3 dari 5 halaman

Terpecah

Para pemain tim utama MU juga diduga terbiasa menikmati sesi latihan yang kurang intens dan kompetitif dibandingkan dengan saat ada Ronaldo. Kekasih Georgina Rodriguez itu diduga ingin mengadopsi beberapa metode yang digunakan sebelumnya oleh legenda klub Sir Alex Ferguson.

Beberapa pemain MU yang performanya anjlok sejak Ronaldo datang antara lain Bruno Fernandes, Mason Greenwood dan Marcus Rashford. Ketiganya merupakan andalan MU musim lalu.

4 dari 5 halaman

Kecewa

Sebelumnya media-media Inggris juga sempat mengangkat isu bila kembalinya Ronaldo ke Old Trafford telah memicu ketenggangan di ruang ganti MU. Musim ini muncul beberapa faksi kecil di ruang ganti.

Ronaldo sendiri juga sudah secara blak-blakan tak suka dengan kinerja MU musim ini. Dalam wawancara dengan Sky Sports, Ronaldo menyatakan skuat MU seharusnya bisa melakukan yang lebih baik. Ronaldo juga mengaku takkan menerima jika MU finis di luar tiga besar Liga Inggris.

5 dari 5 halaman

Klasemen

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Berita Bola