Sukses

Dirumorkan Tinggalkan MU dan Bermain di Brasil, Ini Jawaban Cristiano Ronaldo

Bintang MU Cristiano Ronaldo mengatakan dalam sepak bola segala sesuatu mungkin terjadi. Dia menanggapi rumor bermain di Brasil.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo akhir-akhir ramai dirumorkan akan hengkang dari Manchester United. Bintang Portugal itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona atau Paris Saint-Germain pada musim panas 2022.

MU terancam kehilangan Ronaldo jika gagal finis di posisi empat besar Liga Inggris musim ini. Rumor tersebut semakin memanas setelah foto Maria Dolores dos Santos Aveiro, ibunda Ronaldo, bersama wakil presiden klub Brasil Flamengo muncul secara online.

Foto tersebut membuat para penggemar mulai berspekulasi kemungkinan Cristiano Ronaldo pindah ke Brasil. Berbicara secara eksklusif kepada ESPN, pemenang Ballond d'Or lima kali itu mengatakan:

"Apa yang bisa saya katakan dengan pasti adalah bahwa Brasil adalah negara saudara. Karena hubungan yang saya miliki dengan rekan-rekan saya, karena budaya, orang Brasil yang tinggal di Portugal."

"Kakak saya tinggal di Brasil, menikah dengan orang Brasil. Saya mengambil kursus nutrisi dengan orang Brasil. Ini adalah negara yang sangat saya hormati, saya tahu banyak tentang Brasil."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak bahagia

Ronaldo memutuskan kembali ke Manchester United dari Juventus pada 2021 usai meninggalkan Old Trafford 12 tahun lalu. Tetapi, laporan menyebutkan CR7 tidak senang dengan penampilan Setan Merah saat ini.

Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak MU sejauh musim ini dengan 14 gol dalam 23 pertandingan di semua kompetisi. Dia telah meningkat di saat-saat penting bagi Setan Merah, namun kinerja keseluruhan skuat telah meninggalkan banyak hal yang diinginkan.

 

3 dari 3 halaman

Tak ada yang tidak mungkin

Manchester United di urutan ketujuh klasemen Liga Inggris, enam poin tertinggal dari West Ham United yang menempati posisi empat. MU pun menghadapi perjuangan berat untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Jika gagal, Ronaldo bisa pergi lagi. Ronaldo pun tak mengesampingkan bermain di Brasil. "Tidak ada yang tahu. Tidak ada yang mengatakan saya akan kembali ke Manchester United pada usia 36 tahun dan inilah saya," ujar CR7.

"Bermain di Brasil? Saya tidak tahu. Jauh dari pikiranku. Tetapi, dalam sepak bola semuanya mungkin, saya tidak tahu," pungkas Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Brasil merupakan salah satu negara yang terpadat di Amerika Serikat.
    Brasil merupakan salah satu negara yang terpadat di Amerika Serikat.

    Brasil

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola