Sukses

Real Madrid Lolos ke Final Piala Super Spanyol, Ancelotti: Barcelona Tidak Superior

Ancelotti tak sepakat kalau Barcelona superior lawan Real Madrid, apalagi Los Blancos berhasil kalahkan Azulgrana di El Clasico Piala Super Spanyol.

Liputan6.com, Riyadh- Real Madrid berhasil jaga tren tak kalah dari Barcelona saat jumpa di semifinal Piala Super Spanyol. Main di Riyadh Arab Saudi, Madrid menang 3-2 atas Barcelona.

Usai pertandingan, Xavi menyebut Barcelona lebih superior dari Madrid. Hal ini tentu langsung dibantah Carlo Ancelotti.

"Saya tak setuju, Barcelona tidak superior. Soalnya ini laga yang berimbang. Kami kebobolan di babak pertama karena sial saja," kata Ancelotti seperti dikutip Marca.

"Babak kedua lebih berimbang, tak ada yang mendominasi. Kami akhirnya memakai searangan balik, tiga gol itu luar biasa. Lebih sulit bagi kami untuk menyerang jadi kami serangan balik saja," dia menambahkan.

Ini menjadi kemenangan keempat berutun Madrid atas Barcelona. Kemenangan juga diraih Madrid sejak masih diperkuat Lionel Messi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membaik

 

Meski begitu, Ancelotti meyakini Barcelona makin membaik. Dia yakin Barcelona bakal kembali ke trek.

"Mereka menyulitkan kami dengan umpan silang, sesuatu yang jarang mereka lakukan," ujar Ancelotti.

"Barcelona punya skuat yang sangat bagus. Mereka menemukan kembali kemampuan pemain dan tim akan tampil lebih baik."

 

3 dari 3 halaman

Siap Tempur

 

Real Madrid akan menghadapi pemenang antara Atletico Madrid atau Athletic Bilbao di laga final nanti. Ancelotti yakin pasukannya sudah siap tempur.

"Semua pemain kelelahan, tapi saya yakin semua pemain bisa siap termasuk Alaba. Kami akan pulih dengan baik dan gembira," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.