Sukses

Masih Bermasalah, MU Harus Pertimbangkan Perubahan Formasi Permanen

Rangnick pernah mengatakan bahwa para pemain MU sering tidak melakukan upaya fisik yang diperlukan untuk menjadi tim top di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah menggunakan empat formasi berbeda dalam dua pertandingan terakhir. Meski begitu masalah yang sama tetap ada di klub Liga Inggris ini.

Dugaan bahwa formasi 4-2-2-2 sudah berjalan di Manchester United terkonfirmasi saat melawan Aston Villa, Senin malam lalu. MU kembali ke kebiasaan mereka 4-2-3-1, namun formasi hampir bermasalah seperti di bawah rezim sebelumnya.

MU kalah jumlah di lini tengah. Permainan Villa lebih terkontrol daripada United dan pada satu tahap mereka memiliki lebih dari 60% penguasaan bola.

Ralf Rangnick mengubah formasi di babak kedua, dan beralih ke berlian lini tengah dengan masuknya Donny van de Beek.

"Pertandingan melawan Villa hari ini dikonfirmasi, dengan minimal tiga gelandang tengah, kami memiliki masalah pada saat permainan untuk mengontrol bagian tengah lapangan," jelas Rangnick.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Upaya Fisik

“Sejak saat kami berubah menjadi berlian di 20 menit terakhir, ketika Donny masuk, sejak saat itu kami mengendalikan permainan, kami memiliki situasi serangan balik.”

Rangnick pernah mengatakan bahwa para pemainnya sering tidak melakukan upaya fisik yang diperlukan untuk menjadi tim top di Liga Inggris.

3 dari 5 halaman

Penilaian

Manajer interim MU itu menyampaikan penilaian yang menyakitkan berdasarkan bukti dari sembilan pertandingan sebelumnya.

Rangnick tidak hanya percaya bahwa pemain MU perlu meningkatkan permainan mereka untuk mengejar pemain seperti Manchester City, Tapi, dia juga merasa ada banyak tim di bawah mereka yang melakukan perubahan yang lebih besar.

4 dari 5 halaman

Kerja Keras

“Ini adalah satu-satunya cara kami dapat bersaing di liga ini dan di level itu,” kata Rangnick yang ingin para pemainnya bekerja lebih keras dalam penguasaan bola.

"Setiap kali Anda menonton pertandingan, bahkan jika itu bukan tim papan atas, mereka bermain dengan intensitas, mereka bermain dengan fisik, mereka bermain dengan energi dan mereka berlari. Ini yang harus kita lakukan. Kami harus berkembang menjadi tim seperti ini," kata manajer MU ini.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • rangnick

  • Berita Bola