Sukses

Rangnick Temukan Gelandang Bertahan Ideal yang Sudah Lama Dicari MU

Rangnick sudah menemukan sosok gelandang bertahan yang dinilai akan sangat cocok dengan MU.

Liputan6.com, Jakarta- Semenjak era Roy Keane, Manchester United praktis tak memiliki gelandang bertahan tangguh dan handal lagi. MU dalam beberapa musim terakhir mengandalkan Nemanja Matic di posisi gelandang bertahan.

Sayangnya performa Matic tak konsisten. Pemain asal Serbia itu akan segera dibuang oleh Setan Merah mengingat sudah uzur. Eks pemain Chelsea dan Benfica itu kini berusia 33 tahun.

Manajer caretaker MU Ralf Rangnick ingin merekrut gelandang bertahan baru di bursa transfer Januari 2022. Kehadiran gelandang pengangkut air ini sangat dibutuhkan Rangnick untuk menyukseskan skema permainannya yang mengutamakan pressing.

Rangnick sudah meminta MU mendatangkan gelandang bertahan pekerja keras di Januari 2022. Pria Jerman ini merekomendasikan The Red Devils merekrut Amadou Haidara dari Red Bull Leipzig.

Haidara dinilai Rangnick sebagai sosok gelandang bertahan paling ideal untuk direkrut MU pada Januari 2022. Harganya juga relatif murah dibanding incaran MU lain yakni Declan Rice dari West Ham United dan pemain Leeds Kalvin Phillips.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sehebat Keane

Sosok Haidara diharapkan bisa menjadi pemain jangkar hebat di MU seperti Roy Keane. Sudah lama fans MU tak melihat gelandang pengangkut air setangguh Keane di Old Trafford.

Haidara juga punya kelebihan cukup rajin membuat gol. Pemain berkebangsaan Mali ini membuat tiga gol dari 18 penampilan bersama Leipzig musim ini.

3 dari 3 halaman

Rapuh

Tidak adanya gelandang bertahan tangguh membuat pertahanan MU menjadi keropos dalam beberapa musim terakhir. Manajer sebelum Rangnick, Ole Gunnar Solskjaer sampai pusing menemukan racikan tepat di lini tengah karena tak adanya gelandang bertahan kelas dunia.

Solskjaer di awal musim 2021/2022 ini sudah melakukan tujuh perubahan komposisi pemain di lini tengah karena belum menemukan racikan yang tepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.