Sukses

Striker MU Edinson Cavani Tolak Boca Juniors demi Barcelona

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United Edinson Cavani dikabarkan tertarik untuk pindah ke klub lain. Pemain Uruguay itu akan meninggalkan Old Trafford pada jendela transfer Januari 2022.

Edinson Cavani telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Boca Juniors dalam beberapa bulan terakhir. Namun, dia mungkin akan menolak kesempatan bergabung dengan klub Argentina itu demi pindah ke Barcelona.

Menurut media Argentina TyC Sports, Cavani sudah menetapkan hatinya untuk pindah ke Nou Camp. Laporan itu menjadi pertanda baik untuk Barcelona, yang sangat membutuhkan bala bantuan karena krisis penyerang akibat cedera.

Cavani pindah ke MU dengan status bebas transfer pada musim panas 2020. Dia meneken kontrak satu tahun dengan klub setelah masa kerjanya berakhir di Paris Saint-Germain. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Striker berkualitas

Barcelona memprioritaskan mendatangkan striker berkualitas tinggi pada jendela Januari 2022. Pasalnya, tim racikan Xavi Hernandez saat ini mengalami krisis cedera yang membuat pemain seperti Memphis Depay, Ansu Fati, dan Martin Braithwaite absen.

Sementara rekrutan musim panas Sergio Aguero telah dipaksa pensiun dini dari sepak bola. Striker Argentina itu didiagnosis menderita aritmia jantung.

Karena itu, Barcelona sangat membutuhkan penyerang yang dapat mencetak gol. Dan Edinson Cavani masuk radar klub Catalan.

 

3 dari 3 halaman

Cedera dan Ronaldo

Cavani berusaha keras dalam musim debutnya bersama MU. Lambat di awal musim, dia segera menjadi salah satu pemain klub yang menonjol.

Cavani mengemas 17 gol dalam 39 penampilan di semua kompetisi untuk Man Utd musim lalu. Eksploitasinya membantu Setan Merah mengakhiri kompetisi Liga Inggris di posisi kedua menjadi runner up Liga Europa.

Penampilan konsisten Cavani membuat MU menawarinya perpanjangan kontrak setahun pada Mei 2021. Tapi, waktu bermainnya berkurang musim ini karena kombinasi cedera dan kedatangan Cristiano Ronaldo.

Penyerang veteran tersebut baru tampil delapan kali untuk Setan Merah di semua kompetisi musim ini dan mencetak satu gol.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani
  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Boca Juniors
  • Bursa Transfer
  • Berita Bola